Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pasang Monoshock di Yamaha Aerox 155 VVA, Jadi Makin Sporty!

Parwata - Senin, 10 April 2017 | 10:58 WIB

Jakarta - Buntut Yamaha Aerox 155 VVA ini sudah nungging, sexy abeees! Rasanya akan makin sexy kalau jadi monoshock? Hemmm.. Enggak pakai lama, motor yang dari dealer langsung parkir di rumah modifikasi Fat Motorsport (FM) ini langsung pasang monoshock.

“Karena posisi shock standarnya jelek, jadi sekalian saja bikin monoshock supaya terlihat beda,” buka Wiryawan pemilik FM yang biasa dipanggil Om Wir ini. Sebagai dudukan suspensi, semua dibuat baru.

Bagian bawah dibuatkan plat setebal 8 mm sebagai penopang suspensi juga sebagai dudukan kaliper belakang.

“Plat dibentuk menyerupai arm Aerox 155. Lalu plat dibaut pada dudukan knalpot, 3 baut jumlahnya,” ujarnya. Karena bentuknya serupa arm, jadi rapi.

Sedang dudukan atas suspensi dibuat baru untuk baut sokbreker, kemudian disanggah dengan plat agar lebih kuat.

Saat terpasang sokbreker belakang ini menembus boks bagasi di bawah jok. “Tapi nantinya akan ditutup supaya gak langsung bolong,” ujarnya dari bengkel yang terletak di bilangan Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Saat ini monoshock yang dipakai adalah Nitron untuk Yamaha YZF-R25, “Posisinya saat ini punya bantingan agak keras, tapi dilihat dari model paling keren. Tadinya mau bikin lebih tidur tapi jadi kurang kelihatan,” curhatnya.

“Dengan konstruksi saat ini, untuk ngebut stabil banget tapi menyiksa saat lewat jalan jelek. Nantinya mau coba ganti sokbreker motor 150 cc, seperti Yamaha MX King supaya lebih empuk,” tutup Wiryawan.

Lebih sporti kan? (Fariz / Otomotifnet.com)
 
Fat Motorsport 081281810018

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa