Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi All New Honda CBR250RR Proposional Elegan Pakai Kaki Moge 1.000 cc

Parwata - Kamis, 13 April 2017 | 11:50 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Modifikasi dianggap mudah selama banyak aftermarket part yang tersedia, tapi buat Diar enggak bisa begitu. “Buat saya modifikasi harus banyak perhitungan agar proporsional dan tetap nyaman dikendarai,” bukanya.

“Bahkan sebisa mungkin motor tidak terlihat dimodifikasi, harus seperti bawaan pabrik aja gitu,” sambung pemilik All new Honda CBR250RR lansiran 2017 pada halaman modifikasi ini. Karena enggak mau main-main, Diar pun mengawal langsung proses modifikasi motornya yang diserahkan pada 902 Garage.

“Suspensi depan cari yang BPF (Big Piston Fork) supaya ada setelan compression dan rebound. Akhirnya comot kepunyaan Suzuki GSX-R600 tahun 2014 jadi redamannya masih enak nih,” lanjutnya.

Selanjutnya pemilihan swing arm menjadi kunci utama agar tampilan motor tetap proporsional. Hal ini dianggap penting karena CBR250RR punya wheelbase yang cukup panjang. Sampai akhirnya diputuskan pakai copotan moge 1.000 cc.

“Akhirnya pilih swing arm Yamaha YZF-R1, kalau pakai copotan 600 cc pasti motor akan terlihat bantet, gak akan enak dipandang,” tuturnya. “Untuk pemasangan, rumah as swing arm dipapas 2 cm kiri dan 1 cm kanan agar bisa masuk di rangka motor ini,” ujar Yusa Firdaus dari 902 Garage yang juga mengatur ulang posisi monoshock-nya.

“Saya minta agar posisi suspensi sama seperti YZF-R1 agar tetap empuk dan tidak terlalu nungging,” ucap Diar yang memiliki 6 mobil Peugeot ini. Pemilihan warna juga menjadi hal yang cukup diperhitungkan karena warna asalnya merupakan merah yang sama sekali tidak disukai oleh Diar.
 
“Sempat bingung pemilihan warna antara glossy dan matte. Akhirnya pilih magnesium matte,” tutup pria ramah yang punya 4 anak wanita ini. Hasilnya motor terlihat proporsional dan elegan! (Fariz / Otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption
 
 

Plus :  Motor terlihat lebih berisi
Minus : Warna motor jadi tidak sesuai STNK nih

Data Modifikasi:
Ban depan: Michellin Pilot road 4 120/60-17
Ban belakang: Michellin Pilot road 4 190/50-17
Pelek: Yamaha YZF-R6
Suspensi: Upside down Suzuki GSX-R600
Swing arm: Yamaha YZF-R1
Kaliper depan: Suzuki GSX-R600
Master rem: Suzuki GSX-R600
Knalpot: ProSpeed
Frame slider: Agna
Setang: Strada 7 Racing
Spion: Fast bikes
Cakram depan: Delkevic
902 Garage:  085692139629

 

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa