Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sensasi Mengendarai Vespa LX i-get 125 dan S i-get 125, Mesin Baru Ini Keunggulannya

Parwata - Rabu, 12 April 2017 | 18:59 WIB
First Ride Vespa LX i-get 125 dan S i-get 125 Wow Kini Halus Banget!
Salim/otomotifnet
First Ride Vespa LX i-get 125 dan S i-get 125 Wow Kini Halus Banget!

Jakarta - Enggak terasa getaran ketika akselerasi, beda banget dengan generasi sebelumnya Menggunakan mesin baru berkapasitas 125 cc, Vespa LX dan S kini ditempatkan sebagai premium entry level yang terjangkau.

“Kedua Vespa ini akan melengkapi portofolio kami untuk menjangkau generasi muda Indonesia,” terang Marco Noto La Diega, President Director PT Piaggio Indonesia.

Menurut Marco, selain mempertahankan desain klasik khas Vespa, paling diunggulkan adalah penggunaan mesin baru i-get yang lebih halus sehingga nyaman. Untuk detailnya bisa simak di halaman 28.

Vespa LX i-get 125 dijual Rp 29,9 juta. Tersedia dalam pilihan warna Nero Vulcano, Rosso Dragon dan Giallo Lime. Sedang S i-get 125 31,5 juta ditawarkan dalam warna Grigio Titanio, Rosso Matt dan Verde Matt. Keduanya OTR Jakarta.

Secara garis besar keduanya masih seperti versi sebelumnya yang pakai mesin 150 cc dan belum i-get. Vespa LX khas Vespa klasik yang serba membulat. Perubahan hanya ada di tampilan depan “dasi” dibikin baru.

First Ride Vespa LX i-get 125 dan S i-get 125 Wow Kini Halus Banget!
Salim/otomotifnet
First Ride Vespa LX i-get 125 dan S i-get 125 Wow Kini Halus Banget!
 

Sisanya bentuk knalpot, pelek dan tentu saja mesin baru. Sementara Vespa S juga sama, khas sebagai skuter klasik yang sporti, tampak dari bentuk lampu kotak, sayap dan sepatbor depan lebih ramping.

Bagian “dasi” juga baru jadi fresh. Dan yang paling baru adalah penerapan jok model single seat, makin sporti deh! Sisanya sama dengan LX, pakai knalpot dan mesin baru. Bersamaan dengan pengenalannya di Parc 19, Kemang, Jaksel (24/3) PT PI juga mempersilakan media untuk mencoba.

Ternyata keduanya masih khas Vespa LX dan S, mulai dari posisi duduk yang terbilang tinggi, tester berpostur 173 cm sedikit jinjit. Pembeda keduanya saat duduk pada karakter jok, LX lebih lebar dan tebal sehingga lebih empuk.

Sedang S tipis dan sempit makanya lebih keras, namun karena model single seat, belakangnya serasa ada sandaran. Ketika naik, deknya jauh dari jok sehingga paha terasa santai dan posisi setangnya cukup tinggi. Masih khas Vespa deh! Nah yang beda ketika mesin dinyalakan dan coba jalan. Wuih ternyata mesinnya jadi halus banget!

Enggak terasa getaran ketika akselerasi, beda banget dengan generasi sebelumnya yang terkenal ‘gredek’ CVT-nya. Kalau dari sisi repson mesin sih biasa saja untuk kapasitas 125 cc.

Suspensi masih khas Vespa, kaku dan sensitif pada permukaan jalan karena pakai ban ring kecil. Handling-nya ringan dan lincah banget, selap-selip sangat mudah dan nurut. Remnya empuk kendati belum menggigit, maklum saat tes odometer baru 14 km!

Dan baru segitu saja impresi pertamanya. Untuk impresi jika dipakai harian tunggu lanjutannya di sesi test ride ya!  (Aant / Otomotifnet.com)

First Ride Vespa LX i-get 125 dan S i-get 125 Wow Kini Halus Banget!
Salim/otomotifnet
First Ride Vespa LX i-get 125 dan S i-get 125 Wow Kini Halus Banget!
 

Data spesifikasi Vespa LX i-get 125 & S i-get 125:

Mesin: i-get 4 langkah silinder tunggal SOHC 3 katup
Sistem pembakaran: injeksi
Bore x stroke: 52 x 58,6 mm
Kapasitas: 124,5 cc
Daya maksimum: 10,2 dk (7,6 kW)/7.600 rpm
Torsi maksimum: 10,2 Nm/6.000 rpm
Sistem pendinginan: sirkulasi udara bertekanan
Transmisi: CVT otomatis
Suspensi depan: Lengan tunggal dengan pegas helikal dan peredam kejut tunggal hidrolik
Suspensi belakang: Peredam kejut tunggal dengan 4 tingkat setelan kekerasan
Rem depan: Cakram 200 mm
Rem belakang: Tromol 110 mm
Ban depan: Tubeless 110/70-11
Ban belakang: Tubeless 120/70-10
Panjang: 1.770 mm
Lebar: 705 mm
Jarak sumbu roda: 1.280 mm
Tinggi jok: 785 mm
Kapasitas tangki: 7 (±0,5) L
Emisi: Euro 3

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa