Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Heboh! BMW R 1200 GS xDrive Hybrid Pakai Penggerak All-Wheel Drive, Seperti Ini Penjelasannya

Jumat, 7 April 2017 | 11:25 WIB

Berlin - BMW Motorrad meluncurkan model terbaru R 1200 GS berlabel xDrive Hybrid. Sesuai labelnya, R 1200 GS xDrive Hybrid punya sistem penggerak all-wheel drive, dengan roda depan bergerak memanfaatkan energi listrik.

Mau tahu berapa tenaga yang dihasilkan roda depan tersebut? Yakni sekitar 45 dk!. Jadi bila ditotal dengan tenaga yang disuplai mesin konvensional, R 1200 GS xDrive Hybrid bisa mengeluarkan tenaga maksimal mencapai 170 dk.

Sistem penggerak all-wheel drive pada R 1200 GS xDrive Hybrid diklaim bisa memberikan traksi yang lebih baik pada berbagai kondisi cuaca dan jalan. Entah jalan licin, berpasir atau berlumpur sekalipun. Dalam cuaca ekstrim, R 1200 GS xDrive Hybrid, bahkan bisa diandalkan. 

“Kami benar-benar kagum bagaimana segala masalah bisa teratasi dengan all-wheel drive. Sistem ini bahkan bekerja di kondisi minus 56 derajat Celcius. Suhu dingin kini tidak lagi jadi masalah bagi pengendara motor” kata Reiner Scherbeck, The Head of Winter Testing BMW Motorrad.

Untuk informasi, teknologi listrik pada R 1200 GS xDrive Hybrid berasal dari sistem yang dikembangkan divisi mobil BMW. xDrive Hybrid didukung oleh sistem wheel-hub e-Drive yang berfungsi baik sebagai motor listrik dan generator. Sistem ini diaktifkan oleh sebuah tombol di setang kiri.

Keren banget ya. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa