Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mengapa Suzuki GSX-S150 Pakai Pijakan Kaki Racy? Ini Alasannya

Senin, 10 April 2017 | 22:17 WIB

Puncak - Sebagai versi telanjang dari GSX-R150, GSX-S150 tentunya mengadopsi model yang juga sporti. Selain dibedakan fairing dan jenis setang, soal bodi semuanya mirip-mirip. Mulai dari bentuk jok bertingkat hingga footstep atau pijakan kaki yang racy.

Mengenai model pijakan kaki yang membuat posisi kaki pengendara agak mundur ini sempat ditanyakan ke salah satu petinggi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di sela-sela Touring GSX-S150 pada Sabtu (8/4) lalu.

Apa jawabannya?.

"Karena GSX-S150 memang betul-betul murni GSX-150 yang 'ditelanjangi' jadi sebagian besar komponennya memang sama, termasuk footstep" ujar Tetsuyuki Mori, Sales & Marketing 2W Assistant to Department Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Mengapa tidak menggunakan model footstep seperti motor naked lainnya di kelas yang sama, yang membuat posisi kaki lebih lurus dan selaras dengan posisi riding yang tegak?

"Tidak, karena footstep Itu kan hanya untuk naked sport daily use (harian)," lanjut Mori-san.

Bagi yang pertama kali berkendara dengan posisi badan cenderung tegak dan kaki yang agak mundur memang menjadi keanehan tersendiri. Jadi memang perlu dibiasakan supaya tidak kagok. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa