Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pasang Crash Bar Honda CRF250 Rally, Montok Sekaligus Fungsional

Parwata - Minggu, 16 April 2017 | 20:37 WIB

Jakarta - Sesuai genre motornya, Honda CRF250 Rally diperuntukan sebagai motor dual purpose. Kemampuan off road-nya tak perlu diragukan lagi. Tapi namanya main tanah, pasti kerap gubrak, wah butuh pelindung bodi nih!

Tentunya agar cover body yang desainnya ala pacuan rally Dakar itu enggak mudah pecah. Tenang, Ihsan Mulya Yusuf, pemilik bengkel Ihsanmotoshop sudah bikin body crash bar untuk CRF250 Rally.

Enggak hanya sekedar montok tapi juga mampu melindungi cover body. “Saya terinspirasi dari project sebelumnya di Yamaha NMAX,” ungkap Ihsan dari bengkelnya di Jl. Taman Malaka Selatan 3A, Jaktim.

“Crash bar ini saya buat pakai besi pipa dengan ketebalan 2,3 mm. Enggak hanya itu, crash bar belakang juga bisa dimanfaatkan untuk jadi braket side box,” promo pria yang mengaku masih single ini.

Untuk pemasangannya, ternyata enggak terlalu sulit, Ihsan sudah menyesuaikan semua posisi baut crash bar ini mengikuti baut bodi standarnya. “Hanya perlu menambah bushing agar besi crash bar ini tidak langsung menempel dengan bodi plastiknya. Agar enggak terjadi gesekan antara crash bar dan bodinya,” jelasnya lagi.

Namun semua baut bodinya ini mesti diganti baru bro, “Baut standarnya terlalu pendek, sehingga saat dipasang plus bushing, bautnya jadi enggak sampai ke drat di frame.

Saya menggantinya pakai baut L6 panjang 6 cm agar bisa terpasang sempurna,” ungkap  asli Kutoarjo, Jateng ini. Untuk harganya, Ihsan Motoshop ini menawarkan 2 paket, pertama crash bar full pakai powder coating dengan harga Rp 4,3 juta sudah include pelindung bodi atas, bagian bawah, serta belakang.

Sedangkan untuk paket kedua beda di warna, hanya hitam doff biasa harganya Rp 3,65 juta dengan kelengkapan yang sama.

Pasang yuk!  (Sigit / Otomotifnet.com)

1. Bodi berbahan plastik jadi lebih aman karena sudah di protect dengan crash bar
2. Mesin juga dilindungi oleh crash bar ini, jadi makin aman saat off road
3. Crash bar di bagian belakang fungsional banget, selain melindungi, bisa juga dijadikan braket untuk side box
4. Untuk pemasangannya mesti ditambahi dengan bushing ini, agar ada gap antara bodi dan crash bar
5. Baut standarnya mesti dipensiunkan, digantikan dengan baut L6 dengan panjang 6 cm agar mampu terpasang sempurna

Ihsan Motoshop : 08989107358

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa