Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Direktur Grup Megatama Hendra Aristyo Kembali Tekuni Hobi Lukis

Parwata - Rabu, 19 April 2017 | 13:12 WIB

Jakarta - Sempat meninggalkan kecintaannya menggambar karena disibukkan oleh pekerjaan, namun kini kembali ditekuni. “Sekedar pelepas stres saja. Ini juga baru lagi ngegambar karena baru sempat,” sebu Hendra Aristyo, Direktur Honda Megatama Group, dealer Honda mobil.

Pria dengan background pendidikan arsitek ini selalu tertantang untuk melukis mobil. Sesuai dengan bidang yang digeluti. Menariknya, Hendra, panggilannya lebih senang melukis mobil- mobil keluaran ‘60-an dan juga memiliki aura sport.

“Desain mobil-mobil ’60-an sangat unik. Belum dicampuri dengan berbagai aturan dan regulasi jadi lebih keren,” jelasnya. Lukisan pertamanya tentang Honda S800, seperti unit yang memang dimilikinya. Namun disebutkan kalau hasilnya belum terlalu bagus.

Lukisan berikutnya, masih dengan Honda S800, namun sudah berupa mobil balap. Diambil nomor 58, karena pernah menjadi raja saat gelaran balap enduro. Setelah itu, lukisan mobil Honda absen. Berganti dengan mobil-mobil Itali dan hanya satu itu saja. “Tetap tema balap dan motorsport, tapi lebih ke mobil saja, tidak memasukkan unsur trek,” ungkapnya.

Menurut Hendra, sebenarnya tidak ada waktu dan ruang khusus untuk melukis tersebut. Bahkan juga tidak menggunakan stand pegangan kanvas. Pria ramah ini juga terbiasa menggambar beralaskan apa saja, meja bahkan lantai sekalipun.

Sementara itu, untuk waktu melukis memang tidak disiapkan secara khusus. “Biasanya saya tanya ke orang rumah dulu, ada acara atau tidak. Kalau tidak ada acara, baru saya melukis. Tapi kalau ada, yang tidak jadi.

Melukis hanya untuk melepas penat, mengasah kembali kemampuan menggambar dan perpaduan warna,” ungkap kolektor mobil-mobil tua Honda ini. Wah, bisa bikin pameran bertema mobil dan motorsport nih.   toncil/otomotifnt.com

 

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa