Sean Gelael Ingin Dapat Point di Balap F2 Bahrain

Jumat, 14 April 2017 | 02:33 WIB

Sakhir – Pembalap muda Indonesia berusia 20 tahun Sean Gelael yang pekan ini balapan F2 di sirkuit Sakhir, Bahrain, bertekad ingin mendapat point.

Setelah menjalani serangkaian latihan resmi di Barcelona dan Bahrain, di mana Sean Gelael dan rekan setimnya Norman Nato secara konsisten selalu berada di posisi sepuluh besar pembalap tercepat, kini mereka siap berkompetisi.

Pada latihan di Barcelona, Nato bahkan sempat membuat rekor dengan catatan waktu terbaiknya sepanjang tiga hari sesi latihan.

Tahun ini Sean dan Nato bergabung di tim Pertamina Arden di balap F2 yang sebelumnya bernama GP2. Balapan di Sakhir, Bahrain adalan putaran pertama F2 2017. Apa komentar Sean menyambut seri pembuka ini?

“Hari yang dinanti akhirnya akan segera tiba. Saya merasakan atmosfer balap yang luar biasa. Yang pasti saya dan Nato sudah bekerja keras selama latihan dan persiapan,” kata Sean.

“Semoga kami mendapatkan balapan yang ideal di Bahrain dan akan sangat menyenangkan jika kami bisa mendapatkan point,” imbuh anak matan pereli nasional Ricardo Gelael ini.

Seperti balap GP2 tahun lalu, musim balap F2 2017 juga akan menggelar sebanyak 11 seri.

Seri perdana berlangsung di Bahrain tanggal 14-16 April ini, sedangkan seri penutup digelar di sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi pada 24-26 November mendatang.

Balapan pembuka ini sangat bergengsi karena bersamaan dengan berlangsungnya balap F1 putaran ketiga. Aksi para pembalap F2 pastinya akan mendapat perhatian dari pembalap dan para petinggi tim F1.

Pasalnya, banyak peserta tim F2 yang berafiliasi dengan tim F1. Seperti tim Pertamina Arden yang didirikan oleh Christian Horner, bos tim F1 Red Bull Racing, tim yang juga memiliki tim F1 Toro Rosso. (Otomotifnet.com)

Editor :

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA