Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kemenangan Vettel di GP Bahrain, Membuat Mercedes Tertekan

Senin, 17 April 2017 | 04:13 WIB

Sakhir – Kemenangan kedua Sebastian Vettel yang luar biasa di awal musim yang diciptakannya di GP Bahrain (16/4), membuat tim Mercedes berada dalam tekanan dari Ferrari.

Dari tiga balapan yang sudah berlangsung, Sebastian Vettel dua kali mengecundangi pembalap Mercedes Lewis Hamilton. Serunya lagi, semua kemenangannya didapat setelah mengalahkan pembalap Mercedes yang selalu start dari pole position.

Start dari posisi ketiga di belakang Valtteri Bottas yang meraih pole position pertamanya dan Hamilton, Vettel dapat menyusul Hamilton beberapa detik setelah start.

Menempatikan posisinya di antara kedua pembalap tim silver arrow itu, sebelum ia melakukan pit stop lebih awal. Vettel kemudian memimpin ketika balapan dipandu safety car.

“Start, jelas itu sangat penting bagi kami untuk berada di antara mereka,” kata Vettel.

“Saya pikir kita semua kurang lebih melakukan start yang sama. Saya awalnya mungkin sedikit lebih baik daripada Lewis, yang menempatkan saya melaju berdampingan. Tetapi kemudian saya pikir saya mendapat manfaat dari start di jalur yang bersih,” lanjutnya.

Menurutnya, laju Hamilton sedikit terjebak dengan Bottas. Vettel juga mengakui salah satu keunggulannya karena Hamitlon kena penalti.

Pada tahap akhir lomba, Hamilton menjalani penalti lima detik, akibat melaju lambat di pitlane yang menghalangi pembalap Red Bull Daniel Ricciardo, ketika safety car masuk trek di lap 14. Akibatnya ia tertinggal jauh dari Vettel.

Mercedes memerintahkan Bottas untuk dilewati Hamilton, agar bisa mengejar Vettel. Alasannya, mobil Bottas sedikit mengalami masalah. Bottas sebagai pembalap baru di tim ini, menerima team order tersebut.

Mercedes sebagai tim juara dunia bertahan, kini mendapat tekanan dari Ferrari. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa