Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bongkar Pasang Sepatbor Belakang Suzuki GSX-S150 Lebih Keren Dan Ramping, Tapi...

Parwata - Rabu, 19 April 2017 | 12:40 WIB

Jakarta - Naked sport bike terbaru dari Suzuki yaitu GSX-S150 punya bodi yang ramping. Namun ada yang mengganjal, yaitu sepatbor belakangnya terlihat gondrong banget dan lebar.

Secara fungsi memang maksimal menghalau kotoran saat hujan. Tapi secara estetika bikin kurang klop sama desain bodi keseluruhan.

“Ini diberi nama rear fender extension, fungsinya sama seperti mud guard,” sebut Harsoyo, Supervisor Training Instructor R2 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Tenang, bagian lebarnya ini bisa di lepas, “Sama persis seperti GSX-R150 keduanya bisa lepas bagian sepatbornya yang melebar,” lanjut pria ramah berbodi tambun ini.

Tidak perlu pergi ke bengkel untuk melepas rear fender extension-nya karena hanya memerlukan obeng kembang dan pipih saja.

“Cukup melepas beberapa baut menggunakan obeng kembang dan klip dengan cara menekan bagian tengahnya. Selanjutnya cungkil klip menggunakan obeng pipih agar bisa terlepas,” rincinya.

Totalnya ada 5 baut serta 4 klip yang perlu dilepas. Setelah semua baut dan klip pengikat lepas, setelah itu sedikit tekan dan tarik bagian bawah kemudian bagian atas sampai terlepas semua.

Setelah terlepas memang tampilan motor menjadi lebih keren dipandang juga semakin ramping tapi..

“Karena fungsinya seperti mudguard otomatis ketika dilepas maka kotoran tidak akan tertahan. Tergantung bagaimana kemauan pemilik, mengedepankan gaya atau fungsi,” tutup pria ramah ini.

Karena buka pasangnya yang mudah gak ada salahnya rear fender extension dilepas saat musim panas lalu pasang kembali saat musim hujan tiba, hehee... Fariz/Otomotifnt.com

 

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa