Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Begini Jadinya Kalau Bos Yamaha Modifikasi Aerox 155 VVA, Berkelas!

Senin, 17 April 2017 | 14:25 WIB
Modif Aerox milik M Abidin, bos Yamaha Indonesia
Dok. Otomotifnet
Modif Aerox milik M Abidin, bos Yamaha Indonesia

Otomotifnet.com - Ditemui di Ohlins Day akhir pekan lalu (16/4), M. Abidin, GM Aftersales Division PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) hadir membawa Yamaha Aerox 155 VVA miliknya yang sudah dioprek.

Yup, motor ini memang lagi heboh di dunia maya, karena jadi salah satu yang ubahannya cukup banyak, terutama pada warnanya.

Apa saja modifikasinya?.

"Enggak terlalu radikal sampai ke sektor mesin. Karena saya rasa Aerox 155 sudah cukup powerfull. Jadi ya cuma mainin aksesori aja," ujar Abidin yang sebelumnya juga sudah melakukan modifikasi pada Yamaha NMAX miliknya..

Paling menarik perhatian tentu saja kelirnya. Menggunakan tema warna 50th Anniversary Yamaha yang ikonik. Cirinya, pakai warna dasar putih, dengan tambahan stripe garis-garis berwarna merah. Keren ya!

"Kalau pengecatan bodinya diserahkan ke JDM dengan waktu pengerjaan sekitar dua minggu," imbuh pria ramah ini.

Untuk membuat tampilan Aerox 155VVA-nya terlihat mewah, Abidin menggunakan variasi carbon look di beberapa bagian bodi. Mulai dari samping kanan-kiri fender depan, visor, sedikit pada bagian tebeng, dan pada sisi-sisi sayap.

Enggak hanya di situ, material carbon juga disematkan pada panel bodi samping dan buritan, penutup radiator, penutup boks filter udara, dan penutup CVT. "Itu semua suplai dari Yonk Jaya," jelas Abidin.

Tidak hanya mempermanis tampilan, Abidin juga menyematkan piggyback agar tunggangannya lebih bertenaga.

"Sudah pakai EJK controller yang pengaturannya ada di boks. Dia ada tombol plus dan minus untuk menambah/mengurangi suplai bahan bakar," pungkasnya seraya menyatakan jika modifikasi Aerox 155VVA-nya masih terus dilanjutkan secara bertahap. (Otomotifnet.com)

Data Modifikasi
Aksesori karbon: Yonk Jaya
Painting: JDM
Knalpot: Pro Speed
Suspensi belakang: Ohlins
Lampu sein belakang: Lightech
Piggyback: EJK Controller

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa