Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Tidak Khawatir Aerox 155 VVA Gerus Pasar NMAX, Ini Alasannya

Senin, 17 April 2017 | 17:13 WIB

Jakarta - Skutik terbaru Yamaha, Aerox 155VVA mulai menunjukkan tajinya di pasar sepeda motor nasional. Terbukti dari data penjualan Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) Maret 2017, skutik ini berhasil terdistribusi sebanyak 17.844 unit atau setara angka distribusi skutik terpopuler mereka, NMAX 155.

Khawatirkah Yamaha jika nantinya Aerox 155VVA menggerus pasar NMAX 155?.

"Kita rasa nggak ya. Karena pasar kedua skutik ini beda. Aerox untuk yang lebih muda. Sementara NMAX untuk kalangan yang lebih mapan. Bisa riding santai sambil selonjoran," buka M Abidin, GM Aftersales Division PT Yamaha Motor Indonesia Manufacturing, di Jakarta, Minggu (16/4).

Selain dari perbedaan segmentasi motornya, keyakinan Yamaha jika pasar NMAX tetap tinggi setelah kehadiran Aerox didasari dengan fakta bahwa permintaan pasar yang terus stabil.

"NMAX ini fenomena yang agak aneh. Dengan usia sudah 2 tahun, ditambah harganya yang bukan tergolong kelas low price, konsumennya tetap tinggi. Bahkan perlu inden lama juga untuk membelinya. Jadi demand-nya memang belum diketahui persis," lanjut Abidin.

Kembali ke Aerox 155VVA, skutik ini memang cukup membuat penjualan pabrikan berlambang garpu tala ngegas. Hal itu terlihat dari kenaikan angka distribusi dari 108.571 unit pada Februari menjadi 115.952 unit di bulan Maret. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa