Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sokbreker Showa BFRC Antar CBR250RR Juara Balap Asia, Yuk Lihat Detail Teknologinya?

Antonius Yuliyanto - Senin, 17 April 2017 | 18:39 WIB
Sokbreker Showa BFRC Antar CBR250RR
Otomotifnet
Sokbreker Showa BFRC Antar CBR250RR

Thailand - All New Honda CBR250RR yang juara di kelas AP250 Asia Road Racing Championship (ARRC) seri pertama di Johor, Malaysia dan seri kedua di Buriram, Thailand akhir pekan (14-15/4) ini ternyata dibekali suspensi depan belakang Showa.

Pembalap tim Astra Honda Racing Team (AHRT) dengan pembalapnya Gerry Salim sudah tiga kali menjadi juara pertama.

Reza Danica Ahrens, rekan satu timnya juga bisa tampil perkasa, bahkan sampai memecahkan rekor tercepat di Johor, Malaysia.

Sedang di Thailand, pembalap tim Sidrap Honda Ikazuchi, Takehiro Yamamoto memenangkan race 2 AP250 juga dengan suspensi yang sama.

Apa sih yang membuat suspensi ini istimewa? Yuk kita lihat bersama!

Sokbreker Belakang

Sokbreker belakang yang dipakai adalah Showa tipe BFRC atau Balance Free Rear Cushion.

“Itu versi tipe tertinggi dari Showa, seperti yang dipakai tim Kawasaki di World Superbike (WSBK),” terang Yohanes Martono, Engineer PT Showa Indonesia Mfg.

Sesuai nama tipenya, menurut Yohanes kinerja sokbreker ini keunggulannya punya daya tekan yang sama baik saat compression maupun rebound.

Apa sih bedanya dengan sokbreker biasa?

“Sokbreker tipe BFRC ini di dalamnya punya dua tabung untuk fungsi masing-masing compression dan rebound, sehingga punya tekanan yang sama ke atas dan ke bawah, jadi redaman lebih stabil karena tekanan selalu terjaga,” paparnya.

Yohanes melanjutkan, kinerja tipe BFRC ini beda dengan sokbreker model biasa yang hanya punya satu tabung untuk kedua kerja, baik compression maupun rebound, yang berakibat tekanan jadi tak sama, sehingga redaman jadi tak stabil.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa