Macet Pakai Honda Civic Turbo, Tak Usah Injak Rem Terus

Selasa, 18 April 2017 | 20:05 WIB

Jakarta - Ada yang bilang, naik mobil semewah apapun akan terasa sama saja kalau melalui jalan macet? Pakai Honda Civic Turbo, terasa lebih enak nih.

Alasannya, karena pengemudi tidak perlu terus-terusan menginjak pedal rem saat berhenti, yang biasanya membuat kaki menjadi cepat pegal.

Kok bisa?

Tentu saja. Hal ini karena Honda Civic Turbo atau Civic berkode bodi FC telah dilengkapi fitur "Brake Hold". Seperti namanya, Brake Hold tentunya berfungsi untuk menahan rem.

Cukup tekan tombol ini untuk mengaktifkan fitur Brake Hold
Setelah ditekan, akan muncul indikator hijau kecil di ujung kanan instrument cluster

Cukup diaktifkan dengan menekan tombol bertuliskan "Brake Hold" di samping kanan tuas transmisi, maka indikator hijau bertuliskan sama di ujung kanan instrument cluster akan menyala yang mengindikasikan sistem brake hold telah menyala.

Setelah aktif, pengemudi cukup menginjak pedal rem hingga mobil berhenti, kemudian akan muncul indikator hijau di bawah "Brake Hold" bertuliskan "A", yang artinya sistem brake hold kini telah menahan rem secara otomatis.

Berkat fitur ini, tentunya kaki kanan pengemudi tidak perlu terus-terusan menginjak pedal rem untuk menjaga mobil tetap diam saat tuas transmisi di D atau mobil tidak gelinding ketika di N, karena Brake Hold akan terus-terusan mengerem mobil.

Setelah Brake Hold aktif, injak pedal rem hingga mobil berhenti dan akan muncul indikator ini yang menandakan rem telah ditahan otomatis oleh Brake Hold

Untuk kembali membuatnya jalan, cukup injak pedal gas di tuas transmisi D atau tekan kembali tombol Brake Hold.

Asyik ya?

Saran kami, segera matikan fitur Brake Hold ketika anda ingin memarkirkan kendaraan karena akan membuat kagok ketika mobil terus-terusan berhenti saat memindahkan tuas transmisi dari D ke R dan sebaliknya.

Oh iya, fitur Brake Hold ini juga tersedia di Honda HR-V dan Odyssey. Tak lupa beberapa mobil mewah seperti BMW X6 atau mayoritas Mercedes-Benz turut menyuguhkannya.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA