Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Simak Beberapa Point Perbedaan All New Honda CBR250RR Versi Jepang dan Indonesia

Rabu, 19 April 2017 | 16:32 WIB
No caption
No credit
No caption

Jepang - Seperti diinformasikan sebelumnya, Honda Jepang resmi memasarkan All New CBR250RR. Sportbike terbaru Honda ini didatangkan secara impor dari pabrik PT Astra Honda Motor di Karawang, Jawa Barat.

Mau tahu apa saja bedanya dengan All New CBR250RR versi Indonesia? Mari kita lihat satu per satu.

No caption
No credit
No caption
All New Honda CBR250RR versi Jepang dibekali lampu sein model terpisah

Pertama mulai dari lampu sein. Jika All New Honda CBR250RR versi Indonesia memanfaatkan lampu 'alis' sebagai lampu sein-nya, maka untuk All New Honda CBR250RR versi Jepang menggunakan model lampu sein LED terpisah mirip lampu sein All New Honda CBR150R.

Konsekuensinya, lampu 'alis' All New Honda CBR250RR Jepang berganti fungsi menjadi pelengkap lampu utama dengan pancaran sinar berwarna putih. Namun asyiknya, sudah dibekali fitur lampu hazard nih, terlihat dari lampu sein yang menyala bersamaan.

No caption
No credit
No caption
All New Honda CBR250RR Racing Red versi Jepang

Lanjut ke persolan grafis dan cat, khusus All New CBR250RR Racing Red versi Jepang, menggunakan rangka teralis yang dicat hitam. Selain itu, tagline One HEART pada bagian fairing pun ditiadakan.

No caption
No credit
No caption
All New Honda CBR250RR Racing Red versi Indonesia

Bisa lihat kan bedanya dengan All New Honda CBR250RR Racing Red versi Indonesia yang tampak lebih meriah dengan rangka teralis berwarna merah, plus tambahan slogan One HEART pada bagian fairing-nya.

No caption
No credit
No caption
All New Honda CBR250RR Repsol Edition

Masih bicara soal warna, khusus untuk All New Honda CBR250RR versi Indonesia sudah diberi alternatif pilihan warna orange khas livery tim Repsol MotoGP. Tidak hanya warnanya yang spesial, varian ini juga dibekali aksesori hugger. Sedang di Jepang versi ini tidak ada.

All New Honda CBR250RR Matte Gun Powder Black Metallic versi Jepang

Tidak hanya perangkat lalu lintas dan pilihan warna saja, All New Honda CBR250RR versi Jepang dan Indonesia ternyata punya keluaran tenaga yang berbeda.

Berdasarkan penjelasan di situs resmi masing-masing, ternyata All New Honda CBR250RR versi Indonesia punya tenaga dan torsi lebih besar, yakni 38,3 dk/12.500 rpm dan 23,3 Nm/11.000 rpm.

Sementara All New Honda CBR250RR versi Jepang dibekali power dan torsi sedikit lebih kecil, yakni 37,6 dk/12.500 rpm dan 23 Nm/11.000 rpm. Dan sudah mengaplikasi standar emisi Euro 4. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa