Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Terkuak Spesifikasi Versi Massal BMW HP4 Race, Power 215 dk Tapi Bobot Setara CBR250RR!

Kamis, 20 April 2017 | 09:08 WIB

Jerman - Setelah konsepnya sempat muncul di EICMA 2016 lalu, model terbaru BMW Motorrad berspek balap, HP4 Race, akhirnya resmi dirilis untuk konsumen umum. Motor ini ditujukan sebagai sportbike paling ringan, paling berteknologi, dan paling berfitur di kelasnya.

Enggak hanya paling maju dan berteknologi, HP4 Race juga akan dijadikan sebagai tunggangan yang eksklusif dengan produksi hanya 750 unit di seluruh dunia. Motor ini sepenuhnya dibangun di Berlin, Jerman, dengan keunggulan sasis dan pelek yang terbuat dari serat karbon.

Karena merupakan pengembangan dari model HP4, mesinnya pun mengusung spek sama, yakni 999 cc, DOHC 16 katup, empat silinder segaris, dikawinkan girboks 6 percepatan. Mesin ini bisa mengeluarkan tenaga 215 dk pada 13.900 rpm dan torsi 120 Nm torsi di 10.000 rpm. Gokilnya, bobotnya enteng banget, setara motor sport 250 cc seperti CBR250RR yaitu hanya 171 kg

Sebagai penyempurna, HP4 Race telah dibekali perangkat elektronik canggih seperti 15 level traction and engine brake control. Termasuk 4 riding modes dan datalogger yang bisa menampilkan lap timing dan GPS.

HP4 Race sudah menggunakan suspensi depan dan belakang besutan Ohlins. Untuk upside down menggunakan suspensi FGR 300 di ajang Superbike World Cup, ditambah steering damper SD052. Sedang di belakang menggunakan sok absorber Ohlins TTX 36 GP.

Sementara pengeremannya diserahkan pada Brembo GP4-R, dengan 4 kaliper piston titanium dan cakram berdiameter 320 mm. Di bagian belakang, juga sudah dibekali 4 kaliper piston titanium, dengan diameter cakram 220 mm.

Sayangnya, harga si penantang Ducati Superleggera ini belum diumumkan. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa