Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mercedes-Benz Concept A Sedan Bawa Tampang AMG GT-R ke CLA Generasi Kedua

Fransiscus Rosano - Kamis, 20 April 2017 | 09:50 WIB
No caption
No credit
No caption

Shanghai - Setelah menemani dari tahun 2012, Mercedes akhirnya siap menggantikan A-Class dengan konsep yang dibawanya ke Shanghai Auto Show 2017 ini.

Disebut Mercedes-Benz Concept A Sedan, brand Three Pointed Stars ini memberi petunjuk soal bagaimana CLA generasi keduanya akan terlihat. Singkatnya, seperti AMG GT-R yang dibuat pendek dan sedan!

Dimensi konsep entry level sedan ini lebih pendek dibanding CLA-Class, yaitu dengan panjang 4.570 mm. Namun lebarnya lebih panjang di 1.870 mm dan tinggi 1.462 mm.

Seperti CLA, Mercedes-Benz Concept A Sedan juga membawa desain coupé-like dengan overhang pendek, meski begitu tetap membawa karakter sedan seperti pilar-C yang vertikal, jendela besar dan beltline tinggi.

Gril Panamericana yang jadi khas flagship Mercedes-Benz kini diterapkan, juga dengan lampu dan desain bumper depan agresif yang makin membuatnya terlihat seperti AMG GT-R versi kompak dari depan.

Bagian belakang masih mengingatkan bentuk asli CLA, hanya saja kali ini terlihat lebih seperti sedan dibanding coupé

Tentu mengingat ini adalah konsep, beberapa hal seperti lampu depan yang bisa menyala dalam beberapa warna berbeda, handel pintu flush hingga pelek 20 inci besarnya tersebut mungkin tidak akan masuk ke versi produksi.

Pada event saat mobil konsep ini dipamerkan, Britta Seeger, Board Member of Daimler AG Mercedes-Benx Cars Marketing and Sales juga menjelaskan pentingnya kelas keluarga A-Class di pasaran saat ini.

“Kesuksesan global kami sedikitnya juga berdasarkan pada keluarga mobil kompak. Pada tahun 2016, lebih dari 635 ribu konsumen memilih A atau B-Class, GLA, CLA dan CLA Shooting Brake. Dan kami percaya diri akan menambahkan lebih banyak lagi konsumen di kelas itu tahun ini,” jelas Britta Seeger.

Kabarnya, A-Class generasi keempat dan CLA generasi kedua siap hadir perdana tahun depan.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa