Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Padahal Masih Kelihatan Futuristik, Tampang Lexus NX Tetap Disegarkan

Fransiscus Rosano - Kamis, 20 April 2017 | 11:11 WIB
No caption
No credit
No caption

Shanghai - Dibandingkan kebanyakan mobil yang beredar saat ini, Lexus NX masih terlihat sangat futuristik dengan tampang ‘nyeleneh’ dan lekukan tajam dimana-mana. Tetap saja, Lexus merasa perlu menyegarkannya.

Tepatnya 3 tahun setelah pertama diperkenalkan pada tahun 2014, SUV mewah kompak ini mendapat facelift berupa eksterior yang sedikit diperbarui dan revisi di bidang kaki-kaki.

Tengok fascia depan dari model Lexus NX 300 ini, paling terlihat adalah lampu depan yang berubah menjadi sedikit lebih kompak dan garnis hitamnya direvisi untuk lebih memperlihatkan lensa berbentuk L-nya.

Desain air intake dan bumper depan juga sedikit berubah, meski paling sulit dilihat adalah spindle grille F-Sport yang memiliki motif sedikit berbeda pada bagian bawah.

No caption
No credit
No caption
Bila tak melirik motif knalpot, sulit melihat perbedaan NX facelift di belakang

Pelek 18 inci dual tone yang terlihat mirip dengan motif yang dulu digunakan Kia Sportage juga baru, sedangkan di belakang lampu juga sedikit disegarkan, pun dengan tip knalpot krom yang digunakan.

Di dalam, head unit 7 inci dibesarkan hingga 10,3 inci sehingga terlihat lebih modern. Tombol pengatur climate control dan desain jam analog juga disegarkan. Yang unik, ada satelite control yang otomatis mengubah jarum jam sesuai zona waktu berbeda.

Bagasi sekarang juga bisa dibuka menggunakan gestur ‘tendang’ dari kaki.

Sebagian besar sama, hanya perbedaan finishing, head unit baru, tombol climate control baru dan jam analog baru

Sementara sektor kaki-kaki yang mengurangi rasa premium ketika terakhir kami mencoba Lexus NX 200t juga mendapat revisi berat.

Sokbreker baru kini diguakan dengan per yang di-seting ulang. Stabilizer dan bushing pun diatur kembali untuk mendapat respon setir dan kemampuan menikung lebih baik, juga bersama kehadiran Adaptive Variable Suspension yang tadinya hanya ada di LC 500.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa