Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kapolres Lubuklinggau Sebut Peluru Mantul Dari Ban, Muncul Meme Sindiran

Jumat, 21 April 2017 | 18:31 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta- Muncul meme bagaimana korban penembakan bisa tewas dan terluka saat menghindari razia di Lubuklinggau, Sumatera Selatan (18/4).

Meme ini muncul menyusul keterangan Kapolres Lubuklinggau AKBP Hajat Mabrur yang menyebut korban tewas dan terluka akibat pantulan peluru dari ban mobil yang ditembaki anggota.
Gambar ini diposting akun Facebook Dennii Deagrayuwa di grup Motuba (19/4) disertai komentar ‘gambar hanyalah ilusi’.

Sepintas kita tahu maksudnya jika kartun ini bernada sindiran atas sesuatu yang tak mungkin jika merujuk pada gambar tersebut.

Tak pelak komentar miring bermunculan atas meme analisis tersebut.

Pelurunya kaya rudal ngejar sasaran ahahahahaha canggih buatan israel mbah, tulis akun Khaidar Ali Muhammad.

Walaupun mental tapi kena sasaram,bukan balik ke dekat titik penembak.. Ajaib,bukan sulap bukan sihir.. tulis Franco Da Loco

Sebelumnya, dikutip dari Kompas.com, Kapolres Lubuklinggau menyebutkan bahwa satu korban tewas dalam saat pengejaran oleh polisi tewas akibat pantulan peluru.

Hajat menjelaskan, sempat terjadi kejar-kejaran antara polisi dengan pengemudi mobil sedan yang menerobos kegiatan razia kendaraan yang digelar oleh polisi.

"Korban luka dan meninggal itu terluka akibat pantulan peluru dari ban mobil yang ditembaki anggota," ujar dia saat dihubungi Kompas via telepon, Selasa (18/4).

Belakangan, mengalir berita mengenai prosedur pengejaran yang salah.

Dikutip Sriwijaya Post, Kapolda Sumsel, Irjen Pol Agung Budi Maryoto, mengatakan, peristiwa pemberhentian dan penembakan terhadap mobil sedan di Lubuklinggau yang berisi tujuh orang hingga menyebabkan jatuhnya seorang korban jiwa dinilai tidak sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).

Sementara itu, dari Detik.com diberitakan sang sopir menghindari razia karena tak memiliki SIM dan pajak mobil mati.

Kini kasus ini menyita perhatian publik sampai-sampai Komisi III DPR-RI akan memanggil Kapolri minggu depan. (Otomotifnet.com)

Mobil yang ditembaki petugas saat menghindari razia di Lubuklinggau, Sumsel (18/4). Foto: Sriwijaya Post

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa