Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Masih Pembahasan, Motor Listrik Terkendala 3 Masalah

toncil - Kamis, 20 April 2017 | 15:31 WIB

Jakarta - Motor listrik merupakan teknologi terbaru untuk kendaraan roda 2 yang akan rilis di Indonesia. 

Motor listrik Indonesia sudah diproduksi oleh beberapa perusahaan yang memang dipercaya menghasilkan kualitas terbaik yaitu salah satunya oleh Astra Honda Motor (AHM).

Johannes Loman, Executive Vice President Director AHM mengatakan saat ini pihaknya masih terus membahas motor listrik itu bersama para pemerintah maupun dari  asosiasi.

"Jadi saat ini Honda Motor masih terus mengembangkan. Tapi disisi lain kami juga bersama asosiasi mengadakan diskusi dengan pemerintah khususnya Departemen Perhubungan mengenai regulasi-regulasinya," kata Johannes di acara RUPST PT Astra International Tbk Hotel Mulia, Senayan Jakarta Pusat, Kamis (20/4). 

Menurutnya kendala yang dipikirkan saat ini adalah bagaimana jika nantinya kapasitas baterai ternyata habis saat berjalan. Dan juga berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk proses charging agar baterai motor kembali penuh sehingga bisa digunakan.

"Seperti kita ketahui bahwa motor listrik itu saat ini kendalanya adalah pertama bagaimana bisa membuat motor listrik dengan harga yang terjangkau karena mempunyai performance yang sama dengan motor bensin. Kedua adalah jangkauan dan ketiga adalah lamanya charging," tutupnya. (Otomotifnet.com)

Editor : toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa