Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kinerja Awal Tahun Membaik, Laba Grup Astra Melonjak Sebanyak 63 Persen

toncil - Kamis, 20 April 2017 | 16:13 WIB

Jakarta - PT Astra International Tbk mencatat perolehan laba bersih sebesar Rp 5,08 triliun pada kuartal pertama tahun ini. 

Angka tersebut mengalami pertumbuhan 63 persen dibanding laba bersih tahun sebelumnya yang sebesar Rp3,11 triliun.

Tumbuhnya laba itu lantaran perusahaan bentukan William Soeryadjaya ini mampu meraup pendapatan yang tumbuh sebanyak 16 persen. Dari posisi Rp 41,88 triliun menjadi Rp 48,78 triliun di akhir Maret 2017. Hal itu juga mendorong laba per saham perseroan menjadi Rp 126 per saham.

Prijono Sugiarto selaku Presiden Direktur PT. Astra International Tbk mengatakan sebagian besar bisnis Grup Astra memiliki kinerja yang baik pada kuartal pertama 2017 ini. 

"Ke depan, Grup Astra berharap mendapatkan manfaat dari pertumbuhan ekonomi Indonesia yang berkelanjutan. Di dukung oleh harga komoditas yang lebih tinggi, walaupun bisnis otomotif diperkirakan menghadapi persaingan harga yang lebih kompetitif," ujar Prijono Sugiarto selaku orang nomor satu di Grup Astra di acara RUPST PT Astra International Tbk Hotel Mulia, Senayan Jakarta Pusat, Kamis (20/4). 

Pada kuartal I-2017, segmen otomotif dari Grup Astra mencapai pangsa pasar yang kuat untuk mobil dan motor. Penjualan mobil secara nasional mengalami peningkatan, sementara penjualan motor secara nasional menurun. ‎Kinerja segmen jasa keuangan mengalami peningkatan ditandai dengan perolehan profit dari Bank Permata.

"Sementara itu, kenaikan harga komoditas menghasilkan perbaikan kinerja dari divisi alat berat dan agribisnis," jelas Prijono.

‎Laba bersih dari otomotif grup naik 45 persen menjadi Rp 2,3 triliun, khususnya diakibatkan momentum kesuksesan penjualan model-model baru yang diluncurkan  2016 dan terus berlanjut hingga 2017. (Otomotifnet.com)

Editor : toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa