Vinales Tantang Marquez di MotoGP Amerika

Jumat, 21 April 2017 | 04:22 WIB

Amerika – Memenangkan dua balapan pembuka 2017, pembalap Yamaha Maverick Viñales jadi penantang pembalap Honda Marc Marquez di MotoGP Amerika akhir pekan ini.

Maverick Viñales mengakui dirinya bisa 'sangat kuat' di Circuit of the Americas tahun ini, saat ia berusaha mempertahankan momentum setelah meraih dua kemenangan musim ini.

Meskipun trek di Austin, Texas ini menjadi tempat yang disukai Marc Marquez dengan meraih empat kemenangan beruntun di sini.

Sejak sirkuit ini menjadi tuan rumah MotoGP pada 2013, Marc Marquez yang juga baru naik ke kelas MotoGP menunggang Honda RC213V di sini sampai 2016.

Vinales pun ingin melihat kombinasi gaya berkendaranya dan kemampuan mesin Yamaha M1 andalannya di trek Austin.

"Ronde berikutnya adalah Austin dan saya senang karena memenangkan balapan pertama saya di Moto2 (2014), saya selalu sangat kuat di sini,” komentar Vinales.

“Saya juga membuat salah satu hasil terbaik di Amerika tahun lalu (finish keenam), jadi saya pikir itu adalah trek yang bagus untuk gaya berkendara saya,” lanjutnya.

“Saya suka treknya naik-turun, dengan banyak ketinggian, jadi saya sangat bersemangat untuk melihat bagaimana motor M1 saya akan bekerja di sini,” ulasnya.

Pembalap Spanyol berusia 22 tahun ini takin bisa melakukan balapan yang bagus lagi di akhir pekan ini.

GP Amerika bisa jadi bukti pertarungan yang sesungguhnya, antara Vinales yang mendominasi dua putaran awal dan Marquez sang juara dunia bertahan.

Vinales kini memimpin klasemen dengan 50 point, Marquez di peringkat delapan dengan 13 angka. (Otomotifnet.com)

Editor :

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA