Ketemu Oknum 'Sales' Nakal Saat Mau Beli Motor Secara Cash? Segera Lakukan Hal Ini

Jumat, 21 April 2017 | 18:13 WIB

Jakarta - Sedang berencana membeli motor secara tunai tapi tiba-tiba langsung diarahkan oleh sales untuk mengambil skema kredit dengan alasan supaya motor cepat dikirim? Seperti yang sempat OTOMOTIF coba pada salah satu dealer Yamaha beberapa waktu yang lalu. Klik di sini

Hati-hati terhadap modus ini. Kenali berapa standar inden yang diberlakukan untuk sebuah produk motor.

“Standar yang berlaku, kalau model baru itu proses pengiriman paling lama 1 bulan. Sementara jika model lama, paling sekitar 7 hari,” buka Dyonisius Beti, Executive Vice President Director PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Jika calon konsumen kemudian ditawarkan skema kredit dengan iming-iming unit motor bisa lebih cepat dikirim daripada membeli tunai, bisa berindikasi ada permainan.

Nggak usah bingung, langsung saja laporkan ke call center Yamaha di 021-4618000 atau surel di contact_center@yamaha-motor.co.id. Hanya saja laporannya harus lengkap ya!

“Kami tidak perlu bukti apapun. Yang penting catat, ketemunya di dealer mana, jam berapa, dan salesnya siapa. Jika laporannya jelas, pasti akan ditindaklanjuti. Jika tidak ditanggapi pun, calon konsumen kan bisa complain di surat terbuka” pungkas Dion.

Laporkan ya! (Otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA