Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mercedes-Benz Siap Menghadirkan C Coupé Terbuas di IIMS 2017

Fransiscus Rosano - Jumat, 21 April 2017 | 18:33 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Selain siap menghadirkan SUV kupe kompaknya, GLC Coupé, PT Mercedes-Benz Indonesia juga akan membawa sedan kompak bertenaganya pada IIMS (Indonesia International Motor Show) 2017 mendatang.

Namun bukan Mercedes-AMG C 63 Coupé yang jadi varian terbuas global, melainkan versi ‘lebih jinak’-nya, yaitu Mercedes-AMG C 43 Coupé.

Siap dipajang di booth Mercedes-Benz Hall D1A-B JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara dari tanggal 27 April - 7 Mei 2017 mendatang, Mercedes-AMG C 43 4MATIC Coupé siap menambah jajaran kendaraan AMG di Indonesia.

Berbeda dengan C 300 Coupé yang masih menggunakan mesin 4-silinder, C 43 Coupé AMG sudah kedapatan mesin V6 Twin-Turbo 2.996 cc yang memiliki tenaga maksimal 367 dk dan torsi 520 Nm. Karena akhirnan ‘4MATIC-nya’, tenaga tersebut disalurkan ke empat rodanya via transmisi otomatis 9-percepatan 9G-TRONIC.

Klaimnya, Mercedes-AMG C 43 Coupé ini dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 4,7 detik saja dan kecepatannya dibatasi di 250 km/jam.

Paling membedakan dari C 63 Coupé AMG yang menggunakan mesin V8 Biturbo adalah mesin V6 Twin-Turbo yang 'lebih jinak' dan 'hanya' mengasilkan tenaga 367 dk

Tentunya, imbuhan ‘AMG’ sebagai nama modifikator Jerman tersebut memberi perbedaan tampilan di depan, belakang hingga knalpot spesia yang membuatnya lebih agresif. Juga dibedakan dengan penggunaan pelek 5 palang 18 inci dari AMG.

Pelek dengan palang tipis tersebut juga sekaligus memperlihatkan rem cross-drilled di depan berdiameter 360 mm, sedangkan di belakang 320 mm.

Beberapa parts khusus AMG termasuk sistem penggerak empat roda AMG Performance 4MATIC dengan bias ke belakang 31:69, suspensi dengan AMG Ride Control, mode mengemudi AMG Dynamic Select dan ESP tiga tingkat.

Belum ada keterangan resmi soal harga Mercedes-AMG C 43 Coupé ini nanti di Indonesia. Namun dipastikan, akan melebihi Mercedes-Benz C 300 Coupé di Rp 1,169 miliar off the road.

Editor : Fransiscus Rosano
Sumber : Mercedes-Benz

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa