Lucu Juga Nih Kalau Hyundai Grand i10 di Indonesia Facelift Jadi Begini

Jumat, 21 April 2017 | 19:38 WIB

India - Meski bahasa desain ‘Fluidic Sculpture’ khas pabrikan Korea Selatan ini sempat menonjol, beberapa desain agresif yang dimainkan pabrikan lain perlahan membuat garis dinamis Hyundai tersebut memudar. Terutama pada generasi pertamanya seperti yang masih digunakan Hyundai Grand i10 sekarang.

Nah, Hyundai India baru saja meluncurkan Hyundai Xcent facelift, alias versi sedan dari Hyundai Grand i10, dengan tampang baru meski masih menggunakan platform yang sama seperti sebelumnya.

Hmm, lucu juga ya kalau Hyundai Grand i10 di Indonesia tampangnya juga dibuat begini?

Perubahan terjelas dibanding Hyundai Xcent sebelumnya sudah pasti pada fascia depan. Dibandingkan gril heksagonal pada Grand i10 konvensional, Xcent menggunakan gril Fluidic Sculpture generasi kedua seperti yang digunakan Elantra, Sonata bahkan Accent terbaru.

Yang menarik, bentuk lampu yang digunakan sebenarnya masih sama dengan Grand i10, sehingga mengganti bumper dan gril Grand i10 kini dengan yang digunakan Xcent tentunya sangat memungkinkan.

Di luar itu, tampilan di belakang juga disegarkan dengan tutup bagasi dan lampu baru. Sedangkan interior mendapatkan penyegaran yang sama dengan Grand i10 facelift, termasuk climate control otomatis, head unit dengan layar sentuh 7 inci plus koneksi Apple CarPlay dan Android Auto, ventilasi AC dan armrest tengah untuk penumpang belakang.

Meski masih menggunakan mesin bensin Kappa 1.2 bertenaga 82 dk dan 113 Nm sama seperti sebelumnya, Hyundai Xcent kini kedapatan mesin diesel baru 3-silinder segaris berkapasitas 74 dk dan torsi 190 Nm dengan klaim konsumsi bahan bakar (ARAI) 25,4 km/liter.

Oh ya, sebelumnya di Hyundai Grand i10 facelift juga baru diluncurkan di India. Apakah nanti akan terlihat di IIMS (Indonesia International Motor Show) 2017?

Editor : Fransiscus Rosano
Sumber : OTOMOTIF

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA