Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sinting, VW Golf Ini Lebih Kencang Dibanding Bugatti Chiron!

Fransiscus Rosano - Sabtu, 22 April 2017 | 09:36 WIB
No caption
No credit
No caption

Jerman - Sportscar masa kini dikenal memiliki angka tenaga yang luar biasa besar, yang sayangnya juga dibarengi label harga yang membuat mayoritas penduduk dunia tak akan pernah bisa memilikinya.

Bagaimana kalau memilki hatchback terjangkau harian yang bisa mengalahkan performa supercar? Hmm, terdengar menarik.

Contoh Volkswagen Golf MkII (A2) di atas ini. Tentu, mesin 1.800 cc aslinya tidak akan membuat bodi ringannya tersebut sanggup mengalahkan supercar atau sportscar modern sekalipun. Namun, rumah modifikator dari Jerman ini memutar keadaan dengan modifikasi yang dibuatnya.

Dengan mesin full custom, Boba Motoring mengisi VW Golf kali ini dengan mesin 1.980 cc dengan turbocharger yang sanggup menghasilkan tenaga 1.273,7 dk dengan torsi 1.094,3 Nm, dilimpahkan ke-4 rodanya hingga putaran mesin 9.300 rpm dan kecepatan maksimum 380 km/jam.

Mesin 2.0 L ini sanggup menghasilkan tenaga 1.200-an dk

Bukan main angka yang dihasilkannya dengan bobot ringan 1.180 kg-nya. Seperti misalnya 0-100 km/jam dalam 2,1 detik, hingga 0-250 km/jam yang ditempuh hanya dalam 7,8 detik saja.

Sedangan bila penasaran, yang membuat mesinnya kuat adalah penggunaan turbocharger dari Extreme Tuners GTX42, kepala silinder reinforced, blok mesin VW 1Z Diesel, crankshaft Billet 4340 dengan stroke 92,8 mm dan piston forged berdiameter 82,5 mm, kopling Sachs RCS200, hingga sistem injeksi KMS MD35.

Dan bahkan ditunjukkan pada video di bawah, bagaimana VW Golf super ini mengalahkan beberapa supercar bahkan hypercar seperti Bugatti Chiron dalam mencapai kecepatan tertentu.

Tentunya perlu diingat, VW Golf ini menggunakan spesifikasi modifikasi ekstrem yang sebenarnya sama sekali tidak bisa dibandingkan dengan mobil dalam keadaan stok. Tetap saja, senang kan melihat mobil ‘terjangkau’ lebih kencang dibanding Bugatti Chiron?

Editor : Fransiscus Rosano
Sumber : Carscoops

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa