Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

New Honda Civic Turbo 2016, Bersuara Bening Namun Bertenaga

Otomotif R4 - Jumat, 5 Mei 2017 | 20:24 WIB
New Honda Civic Turbo 2016 Bening Dan Bertenaga
Rian/otomotifnet
New Honda Civic Turbo 2016 Bening Dan Bertenaga

Otomotifnet - Ketika ingin mengganti perangkat audio New Honda Civic Turbo miliknya, Denny Pison mengikuti saran installer-nya, Mulyadi Susanto dari Dynamics Kelapa Gading.

Mengetahui selera Denny, Mulyadi langsung menyarankan memasang fullset Ground Zero, dengan speaker depan 3-way Plutonium.

Tipe tersebut, menggunakan midbass dengan konus berbahan kombinasi keramik dan aluminium.

Sedangkan midrangenya menggunakan bahan konus Titanium. Semua bahan itu kaku dan sangat ringan, sehingga menghasilkan suara yang berkarakter bersih atau bening.

Klop bersanding dengan tweeternya yang berbahan softdome. “Suaranya bersih, cocok untuk lagu slow,” ungkap Denny.

Namun, Denny yang juga menyukai lagi R&B mengentak, butuh tendangan bas berbobot yang presisi. Ini diatasi Mulyadi dengan pilihan subwoofer Ground Zero Uranium, yang memang didesain untuk sound quality.

Semua speaker itu ditenaga sepasang amplifier Ground Zero Nuclear. Setiap amplifier membukukan 4 x 200 watt pada 4 ohm! Ini menjamin keluaran suara bersih dan dinamis. Setiap speaker mendapat satu channel, dan subwoofer dijatah bridge 2 channel dengan tenaga 830 watt!

Besarnya tenaga amplifier ini penting untuk mendapat head room yang menghasilkan suara bersih dan dinamis. Selama titik potong crossover tepat, dijamin aman. Nah, semua pengaturan diserahkan pada prosesor Ground Zero 6-8X yang memiliki core 32 bit dan sanggup memproses data 192 khz.

Dipadu dengan head unit Kenwood DDX 9016bt, sistem ini mudah saja mencerna lagu-lagu hires hingga sampling rate 192 khz! Jadilah suara yang dihasilkan semakin bening. “Tapi saya belum pernah coba, kebanyakan masih dari CD biasa,” aku Denny. Walah... * Fab/otomotifnet.com


Head unit  : Kenwood DDX 9016 BT ini termasuk satu dari beberapa head unit yang sanggup mengolap file audio hires hingga sampling rate 192 khz.

Editor : Otomotif R4

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa