Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Aktifkan Valet Mode, Lindungi Dengan Pin

Otomotif R4 - Jumat, 5 Mei 2017 | 20:03 WIB

Jakarta - Menitipkan kunci mobil mewah ke seseorang untuk diparkirkan alias menggunakan jasa valet kadang jadi dilema. Keuntungannya tentu jadi praktis dan cepat, karena tidak perlu mencari lokasi parkir sendiri di penatnya pusat perbelanjaan malam minggu.
 
 “Teknologi Valet mode dimana pengemudi atau pemilik kendaraan dapat melakukan proteksi terhadap sistem audio dan sistem kendaraan. Sehingga ketika kendaraan digunakan orang lain, penggunanya tidak dapat mengatur sistem kendaraan dan audio tanpa memasukkan password,” ujar Donald Rachmat, Director Sales & Network PT General Motors Indonesia.

Nah, bagaimana cara menggunakan fitur ini? OTOMOTIF mencobanya pada dua varian di Indonesia yang sudah dilengkapi Valet Mode. Check it out! * Sano/otomotifnet.com

Jaguar XE

Sebenarnya tidak terbatas di Jag XE. Hampir setiap model Jaguar Land Rover yang sudah memiliki head unit InControl juga sudah terintegrasi dengan Valet Mode. Pada XE, begini cara mengaktifkannya:

Masuk ke Valet Mode di HU InControl di seksi Extra Features yang dapat diakses dengan menekan tombol Home, kemudian menggesernya ke sebelah kanan. Akan diminta nomor PIN (Personal Identification Number) 4 digit, masukkan sesuai preferensi anda, tentunya yang bisa diingat, namun sulit ditebak oleh orang lain
.
Setelah memasukkan PIN yang diinginkan, akan diminta untuk mengkonfirmasinya sekali lagi. Valet Mode telah aktif. Setelah ini, menu di layar InControl sama sekali tidak bisa diakses, baik media, navigasi, telepon, Eco Mode dan setiap fitur lainnya.

Satu-satunya menu yang dapat diakses adalah Valet Mode untuk deaktivasinya, yang mesti memasukkan ulang angka PIN. Bagasi juga terkunci setelah Valet Mode ini aktif. Untuk menonaktifkannya, cukup kembali masuk Valet Mode dan masukkan PIN yang sama. Setelah itu, semua fitur yang terkunci akan kembali terbuka.

PIN Valet Mode juga akan di-reset, sehingga ketika akan mengaktifkannya lagi di lain waktu, perlu memasukkan angka yang berbeda dari sebelumnya.

All New Chevrolet Trailblazer

Dijual Rp 455 juta untuk varian LTZ, Trailblazer adalah mobil termurah di Indonesia yang bisa anda peroleh dengan fitur Valet Mode ini. Banyaknya informasi yang terintegrasi di HU MyLink, seperti kontak dan navigasi dari smartphone, adalah alasan ingin mengaktifkan valet mode.

Caranya, masuk ke opsi ‘Settings’ di HU, kemudian tekan ‘Valet Mode’. Sama seperti XE, akan diminta memasukkan angka PIN 4-digit baru dan kemudian mengkonfirmasinya lagi setelahnya.

Bila aktif, maka layar HU akan tersangkut di mode Valet, membuat setiap fungsi tombol seperti volume, home dan lainnya di fascia tengah tidak bisa digunakan.
Ketika ingin menonaktifkannya, cukup masukkan kembali PIN. Simpel kan?

Editor : Otomotif R4

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa