Aktifkan Valet Mode, Lindungi Dengan Pin

Jumat, 5 Mei 2017 | 20:03 WIB

Jakarta - Menitipkan kunci mobil mewah ke seseorang untuk diparkirkan alias menggunakan jasa valet kadang jadi dilema. Keuntungannya tentu jadi praktis dan cepat, karena tidak perlu mencari lokasi parkir sendiri di penatnya pusat perbelanjaan malam minggu.
 
 “Teknologi Valet mode dimana pengemudi atau pemilik kendaraan dapat melakukan proteksi terhadap sistem audio dan sistem kendaraan. Sehingga ketika kendaraan digunakan orang lain, penggunanya tidak dapat mengatur sistem kendaraan dan audio tanpa memasukkan password,” ujar Donald Rachmat, Director Sales & Network PT General Motors Indonesia.

Nah, bagaimana cara menggunakan fitur ini? OTOMOTIF mencobanya pada dua varian di Indonesia yang sudah dilengkapi Valet Mode. Check it out! * Sano/otomotifnet.com

Jaguar XE

Sebenarnya tidak terbatas di Jag XE. Hampir setiap model Jaguar Land Rover yang sudah memiliki head unit InControl juga sudah terintegrasi dengan Valet Mode. Pada XE, begini cara mengaktifkannya:

Masuk ke Valet Mode di HU InControl di seksi Extra Features yang dapat diakses dengan menekan tombol Home, kemudian menggesernya ke sebelah kanan. Akan diminta nomor PIN (Personal Identification Number) 4 digit, masukkan sesuai preferensi anda, tentunya yang bisa diingat, namun sulit ditebak oleh orang lain
.
Setelah memasukkan PIN yang diinginkan, akan diminta untuk mengkonfirmasinya sekali lagi. Valet Mode telah aktif. Setelah ini, menu di layar InControl sama sekali tidak bisa diakses, baik media, navigasi, telepon, Eco Mode dan setiap fitur lainnya.

Satu-satunya menu yang dapat diakses adalah Valet Mode untuk deaktivasinya, yang mesti memasukkan ulang angka PIN. Bagasi juga terkunci setelah Valet Mode ini aktif. Untuk menonaktifkannya, cukup kembali masuk Valet Mode dan masukkan PIN yang sama. Setelah itu, semua fitur yang terkunci akan kembali terbuka.

PIN Valet Mode juga akan di-reset, sehingga ketika akan mengaktifkannya lagi di lain waktu, perlu memasukkan angka yang berbeda dari sebelumnya.

All New Chevrolet Trailblazer

Dijual Rp 455 juta untuk varian LTZ, Trailblazer adalah mobil termurah di Indonesia yang bisa anda peroleh dengan fitur Valet Mode ini. Banyaknya informasi yang terintegrasi di HU MyLink, seperti kontak dan navigasi dari smartphone, adalah alasan ingin mengaktifkan valet mode.

Caranya, masuk ke opsi ‘Settings’ di HU, kemudian tekan ‘Valet Mode’. Sama seperti XE, akan diminta memasukkan angka PIN 4-digit baru dan kemudian mengkonfirmasinya lagi setelahnya.

Bila aktif, maka layar HU akan tersangkut di mode Valet, membuat setiap fungsi tombol seperti volume, home dan lainnya di fascia tengah tidak bisa digunakan.
Ketika ingin menonaktifkannya, cukup masukkan kembali PIN. Simpel kan?

Editor : Otomotif R4
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA