Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Anak Kecil Jadi Sopir Angkot, Baru Dua Minggu Bisa Nyetir

Jumat, 28 April 2017 | 01:43 WIB

Bandung – GMA menjadi viral di media sosial setelah fotonya yang berada di balik kemudi angkot di Bandung muncul di twitter, Rabu (26/4). Ia bilang baru dua bulan bisa menyetir mobil.

Usianya baru 13 tahun, masih duduk di bangku kelas VI Sekolah Dasar (SD).

Tetapi GMA sudah berani mengemudikan mobil dengan menjadi sopir angkot jurusan Cicaheum-Ciwastra.

Sepeti dikutip dari Kompas.com, GMA yang berhasil ditemukan oleh Dinas Perhubungan Kota Bandung, mengakui bahwa ia menggantikan temannya si pemilik mobil yang sedang sakit perut.

(BACA JUGA: Perilaku Mengemudi Mobil Intinya Waspada)

GMA juga mengaku tidak jauh-jauh membawa angkot milik temannya, Ronald Tambunan yang memiliki nomor trayek 09 dan pelat nomor D 1933 AM itu.

"Katanya (Ronald Tambunan) sakit perut, akhirnya saya bawa angkotnya. Dekat, cuma dari tugu Kordon sampai perempatan Samsat," ungkap GMA.

Setibanya di Kantor Samsat, GMA mengaku mengembalikan angkot tersebut kepada Ronald Tambunan setelah pria tersebut selesai buang air besar.

"Enggak jauh, dekat, cuma lurusan segitu saja. Saya enggak tahu itu tiba-tiba (difoto)," ucapnya seperti dikutip dari Kompas.com.

Meski demikian, GMA mengakui sudah beberapa kali ikut 'narik'angkot bersama Ronald Tambunan sekalian belajar mengemudikan mobil.

"Baru dua minggu bisa (nyetir) mobil, enggak sering kok. Baru tiga kali sama sekarang, tetapi dekat-dekat saja," jelasnya.

Bah, berani kali kau.. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa