Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mitsubishi Lancer Evolution IX Wagon 2005, Family Sport Wagon

Otomotif R4 - Jumat, 5 Mei 2017 | 19:51 WIB

Tidak pernah ada yang menyangka kalau Lancer Evo IX Wagon eksis di Indonesia. Selain jarang  banget, tampilannya juga ganteng!  

Jakarta - Lucunya, pas ngobrol dengan pemiliknya, Davick Aulia sempet bercanda dan bilang  kalau Mitsubishi Lancer Evolution IX Wagon selalu dikira Mitsubishi Grandis, hahaha...  Pentolan bengkel Pro Mobile VTEC Factory ternyata sudah lama main varian station wagon. 

Sebelum ini, Davick sempet punya Honda Accord Wagon. Dan sudah sekitar setahun Davick  menyimpan wagon eksotis ini.  Sekarang, Lancer Evo IX Wagon ini jadi mobil keluarga Davick. “Anak gue suka banget mobil  wagon dan dia selalu pengin diantar ke sekolah pakai ini,” sahutnya. Otomatis, modifikasi  yang dilakuin masih enak dan nyaman untuk harian. 

Pada bagian eksterior misalnya, Davick Cuma menambahkan lips spoiler dan kap mesin Varis yang berbahan karbon fiber. Tapi karena Davick tidak suka motif karbon fiber, lips dan kap  mesin pun dicat sewarna bodi. 

Dari sektor daya, mesin 4G63T bawaan Lancer Evo IX Wagon hanya dipoles sedikit performanya.  Boost standar 0,9 bar hanya dinaikkan menjadi 1,5 bar. Turbo dipertahankan standar.  Davick hanya memaksimalkan seperti penggunaan injektor HKS 680 cc, intercooler HKS Type R,  downpipe Tomei dan exhaust kit dari APEX’i. Namun ECU kini menggunakan stand alone dari AEM  Infinity.
 
Biar cuma minimalis dan mobil keluarga, tapi Lancer Evo IX Wagon ini diperkirakan memiliki  tenaga puncak di atas 350 dk. “Ya kalau mau sedikit nostalgia, performanya sekarang lebih  dari cukuplah,” ujarnya.

Tapi yang unik, coilover HKS Hypermax III diset paling empuk. “Beda sama dulu, sekarang  karena untuk keluarga ya disetting paling empuk, haha,” tawa Davick.  Pemanis di kaki, Davick memilih pelek Volk Racing CE28N ukuran 18x9,5 inci. Terlihat pas di 

bodi Evo IX Wagon yang bongsor di belakangnya, karena offset-nya dinilai pas, yakni ET 30.  Ciamik! * Tom/otomotifnet.com

Plus: Desain eksklusif, performa layaknya sports car
Minus: Spare parts harus order ke Malaysia

Data Modifikasi:

Eksterior: Lips spoiler & kap mesin Varis karbon fiber, spion Ganador 
Interior: Jok Recaro ASM Limited 
Mesin: Radiator ARC, intercooler HKS Type R, exhaust kit 3 inch APEX’i, downpipe Tomei,  injektor HKS 680 cc, blow off valve HKS, intake Hypertune, turbo manifold Tomei, ECU AEM  Infinity 
Kaki-kaki: Coilover HKS Hypermax III, pelek Volk Racing CE28N 18x9,5 inci, ban Dunlop SP  Sport 235/40R18 

Editor : Otomotif R4

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa