Astra Daihatsu Ayla, Ubah Gaya Demi Tumplek Blek

Jumat, 5 Mei 2017 | 20:27 WIB

Demi meramaikan Otobursa Tumplek Blek, ketiga pemilik Daihatsu Ayla ini rela ganti gaya modifikasi biar tampil beda 

Jakarta - Datang ke Otobursa Tumplek Blek awal April lalu? Kalau ya, pasti ingat dengan Daihatsu Ayla yang ada di area modifikasi. Waktu itu ada dua Daihatsu Ayla yang sudah dimodifikasi rally style

“Tadinya saya mau ikut juga, tapi batal karena ada kerjaan yang enggak bisa ditinggalkan,” ujar Steeven Siregar, owner Ayla yang pakai pelek OZ Racing.  Nah, kedua pemilik Ayla lainnya yaitu Isa Surya Nurmuhammad dan Barry Perdana.

Kalau tadinya penampilan Ayla milik Isa simpel saja tapi tetap berkarakter reli, sekarang diperkuat dengan ban pacul dan livery Daihatsu Challenge Cup Series (DCCS), juga beberapa pernik lainnya.  Sementara Barry dari gaya reli trek gravel dengan ban pacul, sekarang jadi gaya tarmac, setelah ganti pelek dan ban, juga beberapa pernik reli lainnya. 

Kalau Steeven melakukan perubahan di interior dan pernik seperti fog lamp juga ban. Yang pasti ketiga Ayla ini cukup menarik perhatian ketika sedang melakukan pemotretan dengan OTOMOTIF. Keren! * Kyn/otomotifnet.com
 

Ayla Isa 

Isa Surya Nurmuhammad sehari-harinya memang lebih banyak berkutat dengan mobil retro seperti Toyota Corolla DX, di bengkelnya yang bernama K-Zero di kawasan Tanah Kusir, Bintaro. Di sela kesibukannya, ia masih sempat memodifikasi Ayla miliknya ini. 

Dari yang awalnya pakai pelek Potenza Rally, kemudian ganti dengan Enkei Sport Gravel 14 inci, pakai ban Dunlop Direzza ukuran 185/65R14.  Agar ban pacul enggak mentok ke sepatbor, sokbreker depan diganti Bilstein. “Belakang masih standar,” ujarnya. Lalu pria asli Bandung ini memasang mud flap custom dari bahan PU buatannya sendiri. 

Mempertegas kesan sporty seperti mobil reli, ia memasang dua fog lamp Cibie Oscar ukuran 7 inci, dengan dudukan custom dan satu fog lamp Rally Nuts di pintu bagasi.  Yang paling keren adalah Isa menambahkan livery Daihatsu Challenge Cup Series di sekujur bodinya. “Di Jepang mobilnya Sirion, saya coba ke Ayla ternyata cocok juga” bilang Isa. 

Lalu di interior, Isa mengganti jok depan dengan Recaro dan seat belt Sabelt untuk jok kanan dan seat belt Sparco untuk yang kiri. “Saya juga pasang twin master Terra Trip Rally Computer, aktif nih, hahaha,” gelaknya. Mantap! 

Editor : Otomotif R4
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA