Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Track Day Honda CBR Community Hadir di 9 Kota, Catat Jadwalnya

Senin, 8 Mei 2017 | 16:05 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Dalam rangka memberikan wawasan kepada bikers mengenai dunia balap dengan konsep yang menyenangkan dan tetap memperhatikan unsur keselamatan berkendara, PT Astra Honda Motor (AHM) mengadakan edukasi balap untuk pecinta Honda CBR dengan menggelar Track Day Honda CBR Community.

Kegiatan ini diselenggarakan pada April hingga Juli 2017 ini. Mengusung tema “Joy of Total Control”, AHM bekerja sama dengan jaringan main dealernya di 9 kota besar Indonesia untuk menyukseskan kegiatan ini.

Sebagai permulaan, Track Day Honda CBR Community dilakukan di KP3B Serang, Banten, April lalu.

Selanjutnya, pada Mei, Track Day Honda CBR Community diselenggarakan di Riau Stadium, Riau dan Pancing Sirkuit, Medan, Sumatera Utara.

Para peserta Track Day Honda CBR Community mendapat edukasi tentang balap

Sementara pada Juli nanti, Track Day Honda CBR Community bakal menyapa pecinta Honda CBR series di 6 tempat pelaksanaan.

Yaitu di Sentul International Circuit (Jawa Barat), Sirkuit Sidrap (Sulawesi Selatan), Stadion Kanjuruhan, Malang (Jawa Timur), Stadion Maguwo, Sleman (Jawa Tengah), Sirkuit Kalan, Samarinda (Kalimantan Timur) dan Sirkuit Balipat, Banjarmasin (Kalimantan Selatan).

(BACA JUGA: Nih Cover Single Seat Yamaha Aerox, Sporty Khas Motor Sport)
(BACA JUGA: Test Ride Moto Guzzi V9 Roamer, Asyiknya Sensasi Mesin V-Twin 90º Longitudinal Ala Italia)

“Kehadiran All New Honda CBR250RR dan New Honda CBR150R yang dikembangkan dengan DNA Balap berkonsep ‘Total Control’ menginspirasi AHM untuk mengajak pengendaranya merasakan sensasi balap yang sesungguhnya dalam event Track Day Honda CBR Community, kami berharap para anggota komunitas dapat merasakan kesenangan berkendara di track dengan dua motor ini,” ujar Agustinus Indraputra, General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM.

Setelah melakukan test ride, para anggota komunitas dibekali teori balap yang disampaikan langsung oleh pebalap dari Astra Honda Racing Team (AHRT) dan pebalap binaan Honda lainnya yang telah mencetak prestasi di tingkat regional, nasional, hingga internasional.

Dalam kesempatan ini para pebalap memberikan teori mengenai teknik-teknik balap seperti speeding, cornering, dan braking. Setelah mendapatkan teori tersebut, para bikers bisa melakukan fun ride untuk mempraktekkan teori yang sudah didapatkan pada sesi sebelumnya. (Otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa