Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

First Ride Kymco Racing King 150i, Akselerasi dan Handlingnya Jos!

Kamis, 18 Mei 2017 | 10:59 WIB
First ride Kymco Racing King 150i di Jakarta 2017
Salim/Otomotifnet.com
First ride Kymco Racing King 150i di Jakarta 2017

Jakarta - Tak hanya Kymco Downtown 250i yang disiapkan PT Smart Motor Indonesia di IIMS 2017 yang bisa dites oleh pengunjung, ada pula tipe Racing King 150i, yang tentu saja OTOMOTIF juga mencobanya.  

Apakah Anda enggak sempat mencoba skutik yang dijual Rp 33,8 juta OTR Jakarta ini? Biar enggak penasaran nih hasil first ride-nya. (Aant / Otomotifnet.com)

Desain
Melihat sosoknya, pasti langsung ingat Kymco yang pernah hadir awal 2000-an silam. Modelnya bongsor, pendek dan punya dek tebal. Jetmatic banget deh!

First ride Kymco Racing King 150i di Jakarta 2017
Salim/Otomotifnet.com
First ride Kymco Racing King 150i di Jakarta 2017

Fitur & Teknologi
Menyandang nama Racing maka kesan itu juga hadir di fiturnya. Lihat panel instrumennya yang porsi terbesar diisi takometer model jarum. Sporti kan?

Nah lanjut lihat suspensi yang kekar dikawal disc brake floating 240 mm dan kaliper 2 piston dicat merah. Suspensi belakang juga kekar dengan ulir unik, dua buah dila dengan sisi tengahnya rapat.

Teknologi paling menarik tentu adanya Variable Air Control System (VACS), intake dari filter udara ada dua, besar dan kecil. Di saluran yang besar ada katup yang digerakkan pakai solenoid.

Ketika putaran bawah, udara hanya lewat saluran yang kecil, kemudian di putaran atas katup akan membuka, sehingga udara bisa masuk lewat kedua saluran.

Fitur lainnya yang menarik Racing King 150i ini pakai lampu utama 2 buah tipe HS1. Atasnya juga ada lampu kecil, tapi enggak diaktifkan. Di setang ada DRL LED menemani sein yang juga LED.

First ride Kymco Racing King 150i di Jakarta 2017
Salim/Otomotifnet.com
First ride Kymco Racing King 150i di Jakarta 2017

Riding Position & Handling
Tinggi jok memang hanya 780 mm, namun herannya Tester OTOMOTIF yang berpostur 173 cm kakinya tak bisa menapak sempurna. Ternyata joknya cukup lebar sehingga mengangkang dan suspensinya keras, jadi diduduki tidak amblas. Saat kaki naik ke dek, posisi lutut sangat dekat dengan setang.

Nah suspensinya memang keras khas besutan balap, pantas namanya Racing King, karena di Taiwan memang ada balapnya loh! Coba melindas speed trap buatan yang disediakan, guncangan ke setang sangat terasa, enggak nyaman.

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa