Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gokil, Kawasaki Vulcan S Ini Pasang Turbocharger dan Custom Abis Tampilannya!

Selasa, 27 Juni 2017 | 12:53 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Menurut Ivan David Bull yang tak lain adalah pemilik Kawasaki Vulcan S dari pulau Bali ini, enggak semua detail modifikasi harus terekspos, “Beberapa item dibuat tersembunyi aja. Ya buat yang ngerti-ngerti ajalah,” bukanya santai.

Sambil membuka pembicaraan doi, menunjukan keong turbo yang tersembunyi di balik undercowl motornya.

Wow, sudah pakai turbochargers cui! Perangkat forced induction system ini berfungsi normal pada motor bergaya custom cruiser karya Smoked Garage (SG).

“Kita sengaja bangun motor ini full specs, modifikasi tampilan wajib, mesinnya pun wajib dibikin fenomenal,” ungkap Nicko Eigert builder muda yang juga owner Smoked Garage (SG). Awalnya, mesin dulu yang digarap.

No caption
No credit
No caption
Rumah keongnya baru terlihat saat cover bodi dibuka, imut pakai punya Audi TT

Biar enggak makan tempat dan sesuai dengan kapasitas mesin yang hanya 650 cc, “Dipilih turbin turbo yang ukurannya kecil, akhirnya pakai punya Audi TT dikawinkan dengan piping custom 2,5 inci dan intercooler,” bebernya seraya merinci ubahan lainnya cukup ribet.

Boost turbo diset 0,6 bar saja, “Sebenarnya bisa lebih, tapi ngerinya enggak awet dipakai harian,” beber Nicko.

Kemudian Nicko menurunkan kompresi sampai di bawah 10:1 pakai JE Piston dan pasang piggyback Dynojet Power Commander (PC) V untuk atur ulang suplai bahan bakar dan pengapian. Hasilnya, performa jauh lebih bertenaga!

No caption
No credit
No caption
Kawasaki Vulcan Turbo

Setelah mesin beres, tampilan diubah total. Mempertahankan konsep cruiser, riding position enggak jauh berbeda tapi desainnya benar-benar baru. Paling menonjol di area buntut, kini lebih pendek setelah subframe dipotong.

Sedang area tangki makin kekar setelah cover radiator dirancang menyatu dengan undercowl menutup total sampai ke kolong mesin.

Di sisi kiri bawah, cover ini sekaligus menutupi turbo benda keras saat riding di jalanan. Sedang bawah tangki sebelah kiri ada corong intercooler yang dibuat sangat rapi.

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa