Widih, Di Singapura Beli Mobil Mewah Pakai Vending Machine

Selasa, 16 Mei 2017 | 11:10 WIB

Singapura - Beli permen, minuman atau snack melalui vending machine (mesin penjual otomatis) itu sih biasa. Kalau makanan dan minuman itu isinya mobil mewah, itu baru luar biasa. Dan adanya di Singapura.

Adalah perusahaan penjual mobil bekas Autobahn Motors yang baru meresmikan showroom baru dengan konsep vending machine (15/5).

Di bangunan mewah yang terletak di jalan Kilang 20 Singapura ini memiliki 15 lantai dengan 4 kolom dan dapat memajang 60 slot mobil-mobil.

Pilihan mobilnya pun tidak sembarang, hanya tersedia mobil-mobil sekelas luxury cars dan sportcars yang dipajang untuk dijual. Contoh ada Bentley, Ferrari, McLaren, Lamborghini, Porsche, Mercedes-Benz, BMW hingga Lexus. Makanya diklaim 'World Largest Luxury Car Vending Machine.'

Bahkan terdapat classic sportcar bekas Morgan Plus 4 tahun 1955 yang menjadi collector items bagi pencinta mobil asal Inggris.

Konsep vending machine tersebut cukup menarik. Yakni untuk memanfaatkan secara efisien lahan di Singapura yang langka alias terbatas.

"Kami perlu memenuhi kebutuhan kami untuk menyimpan banyak mobil. Pada saat bersamaan, kami ingin kreatif dan inovatif," jelas Gary Hong, General Manager Autobahn Motors kepada Reuters.

Di lantai dasar, calon konsumen yang datang tinggal memencet layar touchscreen mobil apa yang diincar. Hanya dalam waktu 1-2 menit, mobil yang dipilih akan turun secara otomatis dan ada di hadapannya. Canggih kan.

Btw, kapan dibuat di Indonesia nih? (Otomotifnet.com)

Editor :
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA