Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Luar Biasa, Pasangan Suami Istri Ini Turing ke Lebih 40 Negara, Sekarang Sampai di Indonesia

Selasa, 16 Mei 2017 | 18:37 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Pasangan suami istri asal Amerika Serikat, Mike Mills dan Shannon Mills, kini berada di Indonesia setelah menempuh perjalanan panjang melintasi 41 negara dan benua menggunakan 2 unit Suzuki DR650 sejak 2014 silam.

Perjalanan jauh ini bukan sekadar turing belaka. Lebih dari itu, ada misi mulia di setiap jejak roda yang ditinggalkannya. "Kami punya misi mengkampanyekan humanitas dan keramahan beragam penduduk yang berbeda negara dan budaya," tutur Mike.

Keduanya ingin membuktikan bahwa pemberitaan beberapa negara yang dinyatakan berbahaya itu tidak benar, malahan mereka justru menemukan bahwa semua orang diberbagai negara itu sama baiknya meski dengan pendekatan yang berbeda.

No caption
No credit
No caption
Mike Mills ingin kampanyekan keramahan penduduk berbagai negara yang dilewatinya, termasuk Indonesia

Mike dan Shannon memulai perjalanan menakjubkan ini sejak 6 September 2014 dari kediamannya di Seattle, Amerika Serikat dan langsung melakukan perjalanan ke arah selatan lalu kemudian menyebrang ke Eropa dan dilanjutkan hingga Asia Tenggara.

Total jarak tempuh perjalanan mereka hingga saat ini sekitar 81.859 kilometer, dengan total bermalam di perjalanan sebanyak 981 hari dan melakukan camping sebanyak 345 hari. Perjalanan mereka telah melewati 41 negara.

Mulai dari Amerika Serikat, Meksiko, Belize, Guatemala, El Salvador, Honduras, Nikaragua, Kosta Rika, Panama, Kolombia, Ekuador, Peru, Bolivia, Cile, Argentina, Uruguay, Belgia, Inggris, Prancis, Spanyol, Andorra, Lichtenstein, Swiss, Austria, Italia, Slovenia, Kroasia, Serbia, Rumania, Montenegro, Bulgaria, Maroko, Turki, Nepal, India, Myanmar, Thailand, Laos, Kamboja, Malaysia, dan saat ini telah sampai di Indonesia.

Mike dan Shannon sampai titik 0 kilometer Indonesia di wilayah Barat

Setibanya di Indonesia, Mike dan Shannon masuk melalui Pelabuhan Belawan, Sumatera Utara. Lalu berkendara ke utara menuju Banda Aceh dan Pulau Weh, kemudian bergerak ke selatan menyusuri pantai barat menuju Bandar Lampung.

Di Indonesia, mereka telah memiliki sejumlah agenda seperti menghadiri pertemuan tahunan bertajuk Horizons Unlimited Indonesia (18 – 21 Mei 2017) yang diselenggarakan oleh Jeffry Polnaja, di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

Tidak hanya hadir, mereka juga akan menjadi pembicara pada pertemuan tersebut dan akan menunjukkan sebuah film yang dibuat tentang perjalanan selama di Amerika Latin.

Setelah itu mereka berencana kembali ke Jakarta dan memulai lagi penjelajahan mereka ke Pulau Bali. Mereka akan menghabiskan sekitar tiga minggu berkendara di Pulau Jawa. Target akhirnya mereka akan menuntaskan perjalanan di indonesia dan berlayar ke Vancouver, Kanada. Mantap.(Otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa