Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Jadwal Pendaftaran Mudik Gratis Lebaran 2017 Oleh Kemenhub, Mau?

otomotifnet.com - Kamis, 18 Mei 2017 | 18:44 WIB

Jakarta- Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mempersiapkan program mudik gratis bagi masyarakat yang ingin berpergian ke kampung halaman dari Jakarta.

Rupanya Kemenhub mempunyai 4 macam moda yang disediakan guna mengangkut penumpang, yakni moda jalur darat, penyeberangan, laut dan kereta api.

Untuk itu, terkait waktu pendaftaran online dan offline dimulai pada 18 Mei – 16 Juni 2017.

Pendaftaran online melalui  www.mudikgratis.dephub,.go.id dan pendaftaran offline di Gor Bulungan (Blok M), Kantor Dishub Bekasi, Kantor Dishub Depok, Kantor Dishub Tangerang Kota, dan Kantor Dishub Tangerang.

Untuk moda penyeberangan, pendaftaran dimulai pada 1 Juni 2017 – 2 hari sebelum keberangkatan di Kantor Dishub Depok, Kantor Dishub Bekasi, Kantor Dishub Tangerang, dan Kantor PT ASDP Pusat.

Sementara untuk moda laut, pendaftaran online dimulai pada 29 Mei 2017 – 2 hari sebelum keberangkatan melalui www.mudikgratis.dephub,.go.id.

Lain halnya dengan moda kereta api, pendaftaran online melalui www.mudikgratis.dephub,.go.id dimulai pada 15 Februari 2017 s.d 14 Juni 2017.

Sementara pendaftaran offline pada 16 Februari – 16 April 2017 di St Jakarta Kota, St Bekasi, St Jatinegara, St Pasar Senen, St Depok, St Bogor, St Cikarang, St Kiaracondong, dan St Purwakarta.

Dari hasil data yang dihimpun sejak 17 Mei 2017, kuota sepeda motor untuk moda kereta api untuk lintas utara sudah terpenuhi sebanyak 4.903 sepeda motor; 5.119 sepeda motor untuk lintas selatan I; dan 5.544 sepeda motor untuk lintas selatan II.

Sehingga total sepeda motor yang sudah terdaftar sebanyak 15.566 sepeda motor.

Jumlah tersebut sudah memenuhi 86% dari total kuota untuk moda kereta api yaitu sejumlah 18.096 sepeda motor. (Otomotifnet.com/MAS)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa