Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Jazz Facelift Akhirnya Meluncur di Thailand, Ini Bedanya dengan yang Sekarang

Fransiscus Rosano - Jumat, 19 Mei 2017 | 00:04 WIB
No caption
No credit
No caption

Bangkok - Setelah beberapa kali muncul teaser maupun foto resmi dari Honda Jazz facelift, kini akhirnya versi penyegaran dari hatchback yang sudah beredar dari tahun 2014 tersebut diluncurkan resmi di Thailand.

Sekilas terlihat, Honda Jazz facelift tersebut memiliki beberapa perbedaan di segi eksterior.

Meski begitu, menarik bahwa sebelum meluncur resmi di Thailand, Honda Jazz anyar ini sebenarnya sudah diperlihatkan langsung di Jepang dan juga Malaysia. Hanya saja menurut Paultan, Thailand jadi negara pertama yang langsung menjual Jazz facelift ini.

Tidak ada mesin fancy hybrid seperti Jazz/Fit Hybrid di Jepang atau Malaysia, karena Jazz facelift di Thailand ini masih menggunakan mesin L15 yang sama seperti sebelumnya, dengan kapasitas 1.497 cc dan tenaga 117 dk dan torsi 146 Nm. Juga seperti sebelumnya, masih digunakan transmisi CVT.

Yang berbeda adalah tampilan bodinya. Eksterior menerima update minor, seperti yang juga diaplikasikan saudaranya seperti Civic, City dan Mobilio.

No caption
No credit
No caption
Kini kedapatan fitur HSA dan VSA

Tampang depan direvisi, kini dengan garis gril hitam yang lebih pipih dengan sisipan motif honeycomb di bawahnya. Juga garis bawah gril kini tersambung dengan DRL LED pada lampu. Sedangkan bumper depan juga disegarkan, kini dengan gril radiator dan sisi samping yang lebih besar hingga terlihat lebih agresif.

Sedangkan bumper belakang juga diperbarui ala-ala menggunakan diffuser, dikombinasikan dengan lampu LED yang kini bagian vertikalnya bukan hanya reflektor saja. Bentuk spoiler pada varian RS yang digunakan juga terlihat baru dan lebih besar.

Perubahan di interior sangat minim

Sentuhan minor lainnya, cover spion kini berwarna hitam dan motif pelek 16 inci sama seperti model ketika Jazz generasi keempat ini pertama kali diluncurkan.

Di dalam, perubahan lebih tidak terlihat selain jahitan warna oranye, menemani warna Phoenix Orange baru eksteriornya. Sedangkan dari segi fitur, hanya penunjang keselamatan VSA (Vehicle Stability Assist) dan HSA (Hill Start Assist) saja yang baru.

New Honda Jazz dijual di Thailand mulai dari Rp 215 jutaan hingga Rp 292 jutaan untuk varian tertinggi.

Editor : Fransiscus Rosano
Sumber : Paultan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa