Cek Beda 3 Varian Honda Jazz Facelift Versi Thailand Ini

Jumat, 19 Mei 2017 | 16:54 WIB

Bangkok - Setelah resmi diperkenalkan di Jepang dan Malaysia, Honda Jazz facelift baru saja diluncurkan di Thailand dengan beberapa perubahan minor di eksterior, interior dan fitur.

Bila di Indonesia Honda Jazz hanya tersedia dalam varian S dan RS, Jazz facelift di Negeri Gajah Putih tersebut memiliki lima varian berbeda, yaitu S, V, V+, RS dan RS+.

Paling membedakan kelimanya tentu adalah tampang. 

Honda Jazz facelift varian S terlihat paling standar, dengan pelek kaleng 15 inci yang ditutupi dop. Varian V dan V+ juga menggunakan pelek berukuran 15 inci dan ban 175/65, hanya saja dengan pelek alloy. Sedangkan untuk RS dan RS+, keduanya mengaplikasikan pelek dual tone 16 inci dengan ban 185/55.

Honda Jazz RS/RS+
Honda Jazz V/V+

Menginginkan transmisi manual? Hanya ada di varian S saja…

Varian S, V dan V+ juga menggunakan desain bumper depan dan belakang baru yang lebih sederhana. Sedangkan RS dan RS+ lebih agresif karena bentuk ala air dam dibuat lebih besar, juga dengan tambahan spoiler belakang dan cover spion yang berwarna hitam gloss.

Untuk penerangan lampu utama, hanya varian RS dan RS+ yang kedapatan LED, sedangkan sisanya hanya halogen dan guidance light-nya saja yang LED. Lampu belakang semua varian sudah menggunakan LED.

Honda Jazz S

Oh ya, ingin warna oranye keren itu? Berarti anda harus memilih varian RS atau RS+ untuk mendapatkan kelir Phoenix Orange Pearl tersebut.

Di dalam, hanya varian V hingga RS+ yang mendapatkan indikator Eco Coaching atau warna ring yang bisa berubah sesuai gaya mengemudi. Sedangkan paddle shift dan cruise control hanya ada untuk varian RS/RS+.

Honda Jazz S
Honda Jazz V
Honda Jazz V+
Honda Jazz RS & RS+

Smartphone mirroring via HDMI hanya ada untuk varian V+ keatas, sedangkan Honda Thailand berbaik hati memberikan setiap fitur keselamatan terbaru seperti VSA (Vehicle Stability Assist), HSA (Hill Start Assist) dan ESS (Emergency Stop Signal) untuk semua tipe. 

Begitu juga rem ABS dan EBD, sedangkan plusnya varian RS+ adalah memiliki total 6 airbag sedangkan yang lainnya dua.

Editor : Fransiscus Rosano
Sumber : OTOMOTIF
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA