Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Busyet, Skuter Langka Vespa New PX 150cc 70th Anniversary Edition Dimodifikasi Mesin dan Tampilan

Rabu, 31 Mei 2017 | 11:26 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Melihat Vespa New PX 150 cc versi 70th Anniversary Edition 2016 di jalanan Ibu Kota saja jarang banget, eh.. skutik impor dari Italia yang satu ini malah diacak-acak.

 

“Kalau limited edition dan ditambah beberapa aksesori dan kencang saat dikendarai, itu baru namanya asyik. Dijamin semua mata bakal ngelirik deh,” buka Ningga Siagian, pemilik Vespa ini yang juga Motobike Manager di PT. Premier International, salah satu main dealer Piaggio Indonesia.

Proyek mempercantik tampilan dimulai dari bodi. Beberapa dipesan langsung via online shop, salah satunya adalah body trim berwarna kuning merek Ariete Italia, Supaya kesan klasiknya makin kental, pria asli Medan, Sumut ini menambahkan fly screen merek Cupini.

No caption
No credit
No caption

Engine Swap
Yang lucu saat mau lakukan ubahan pada mesin. Dapur pacu standarnya lebih dulu disimpan, gantinya pakai mesin PX lamanya sudah upgrade.

“Beruntung dudukan mesinnya sama, langsung pasang satu gelondongan deh. Abisnya enggak betah bawa motor pelan,” kekehnya.

Mesin lamanya ini sudah dituning oleh Arayata Garage di daerah Lebak Bulus, Jaksel. Saat boks cover mesin dibuka, terlihat karbu PWK Sudco 28 mm untuk mengimbangi blok Malossi 177 cc.

Lubang isap sudah diracik ulang lengkap dengan pemasangan katup buluh agar suplai udara lebih fokus. Katupnya pakai carbon buatan Boyezen dan disempurnakan dengan knalpot berperut besar dari Enzologic Racing.

“Kalau gini kan asik, tampang kalem tapi bisa ninggalin Vespa-Vespa modern yang sudah bore up sekalipun. Gigi 1 dan 2-nya bisa ngangkat nih bro,” bangganya sambil action saat difoto.

Angkat!  (Sigit / Otomotifnet.com)

Data Modifikasi
Body trim : Ariete Italy
Fly screen : Cuppini Italy
Lever kiri kanan : Cuppini Italy
Ring lampu depan: Cuppini Italy
Headlamp : Yellow Bosatta
Mud flap : Cuppini italy
Blok : Malossi 177 cc
Pengapian set : Polini
Intake : Custom
Membran : Boyezen Carbon
Karbu : PWK Sudco 28mm
Kopling : Polini
Knalpot : Enzologic racing
Sok : Ohlins
Ban : Mitas
Pelek depan : SIP chrome tubeless 3.10
Pelek belakang : FA Italia raw alumunium tubeless 3.10
Kenzie Motoworks : 087871901313

 

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa