Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Tiga Kunci Yamaha Konsisten Unggul di Segmen Motor 150 cc

Jumat, 30 Juni 2017 | 14:24 WIB

Jakarta - Tidak dipungkiri, Yamaha punya sejarah bagus di segmen motor sport 150 cc. Yamaha V-Ixion yang hadir dengan mesin 150 cc sempat jadi motor sport paling laris di Indonesia.

Hingga saat ini Yamaha MX-King yang menggunakan mesin 150 cc juga masih jadi yang paling laris di segmen bebek 150 cc. Bicara skutik 150 cc, Yamaha NMAX masih jadi buruan konsumen, bahkan sampai kewalahan karena indennya cukup banyak.

Lalu apa rahasiannya sukses di kelas tengah-tengah ini? Ternyata ada beberapa parameter pabrikan berlambang garpu tala ini memenuhi kriteria motor sport yang pas untuk konsumen Indonesia.

"Segmen sport 150 cc itu punya 3 requirements. Pertama, modelnya harus bagus. Kedua, powernya harus gede, bahkan harus paling besar di antara rival. Ketiga, harus irit bahan bakar," buka M. Abidin, GM Aftersales Division PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) beberapa waktu lalu.

Nah, pada penasaran nggak sih mengapa konsumen di segmen motor 150 cc punya tiga kriteria idamannya tersebut?

"Karena pasarnya rata-rata memang anak SMA, kuliahan, dan begginer worker yang gajinya UMR. Mereka pastinya ingin punya tunggangan motor sport yang unggul dari segala sisi," pungkas Abidin.

Sebagai model yang lahir belakangan, Yamaha belum lama ini juga merilis All New R15. Mengusung konsep R-Series, All New Yamaha R15 dibekali bentuk wajah sporti dengan model buritan mirip moge R1 M. Tak hanya itu, aplikasi suspensi upside down juga jadi pembeda paling kentara.

(Baca juga: Sekarang Eranya VVA, All New Yamaha R15 Unggul Performa dan Efisiensi di Semua Putaran Mesin)

(Baca juga: Inikah Calon Sport Fairing 250 cc Terbaru Yamaha? )

Soal tenaga, All New Yamaha R15 yang sudah dibekali mesin 155 cc dengan tambahan teknologi Assist & Slipper Clutch, dan Variable Valve Actuation (VVA), mengklaim keluaran tenaga paling besar di kelasnya dengan power maksimal 19,05 dk pada 10.000 rpm.

Tak hanya punya desain keren dan tenaga besar, All New Yamaha R15 juga cukup irit mengonsumsi bahan bakar. "Dia sudah injeksi, DiAsil Cylinder dan VVA. Jadi bertenaga, tapi tetap hemat bahan bakar," lanjut Abidin.

Apakah All New Yamaha R15 hanya unggul di 3 penilaian itu saja? Ternyata tidak, pihak PT YIMM telah menambahkan satu lagi keunggulan di motor sport 150 cc-nya ini.

"Yamaha melengkapi All New R15 dengan riding experience-nya yang perfect. Baik itu riding position, dan terutama untuk cornering speed. Jadi kita tambahin additional value di sini, konsepnya Total Balance," terang pria yang aktif di media sosial ini. (Otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa