Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hasil Balap Race 1 Kejurnas Sport 250 Seri 2, CBR250RR Tekuk R25 Di Lap Terakhir

DAB - Minggu, 21 Mei 2017 | 16:28 WIB
No caption
No credit
No caption

Sentul - Race 1 Kejurnas Sport 250 seri kedua yang sempat ditunda karena hujan deras kemarin (20/5) akhirnya dilangsungkan hari ini (21/5) di sirkuit Sentul, Jawa Barat.

Susunan pembalap yang memimpin jalannya lomba kerap berubah setiap lap. pembalap dari tiga merek berbeda, Honda, Kawasaki, dan Yamaha saling mencicipin memimpin jalannya balap.

Sebab pada beberapa lap pertama pembalap Yamaha TJM, Galang Hendra Pratama dan Reynalo Ratukore saling bertukar posisi saat balapan berlangsung. Kondisi tersebut diganggu oleh Sudarmono (Astra Motor Jakarta) yang mendobrak ke posisi terdepan.

Perhatian mata tertuju saat memasuki lap kelima, dimana pembalap Manual Tech KYT Kawasaki, Andy Muhammad Fadly merangsek ke posisi terdepan. Kalah saat trek lurus, Fadly harus merelakan posisi terdepan yang ia tahan selama 2 lap, tepatnya pada lap ketujuh.

Di lap yang sama juga menjadi lap yang sial bagi Galang Hendra. Ia terpeleset di tikungan ketiga sirkuit Sentul dan tidak bisa melanjutkan balapan. Jatuhnya dia disinyalir dari kestabilan motor yang berkurang setiap memasuki tikungan.

Hal ini bisa dilihat dari gaya balap dan titik pengereman yang melebar setiap kali pembalap asal Yogyakarta itu memasuki tikungan.

Di sisa lima 5, Reynaldo Ratukore memimpin jalannya lomba. Ia diburu oleh dua pembalap Astra Honda Racing Tean, Rheza Danica dan Gerry Salim.

Tepat saat papan petunjuk menunjukan lap terakhir, slipstream yang dilakukan Rheza terhadap Rey Ratukore membawanya ke posisi terdepan.

Rheza memimpin, Rey di posisi kedua dan Gerry ketiga.

Posisi ini tidak berubah saat bendera catur dikibarkan. Ini menjadi kemenangan pertama bagi Rheza danica di kancah nasional semenjak ia membela AHRT di 2016. (Otomotifnet.com)

HASIL LENGKAP RACE 1 KEJURNAS SPORT 250

hasil-lomba-race-1-IRS-kejurnas-250

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa