Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Mau Bikin Motor Sport 100 cc Untuk Pasar India?

Minggu, 21 Mei 2017 | 22:56 WIB
No caption
No credit
No caption

India - Baru-baru ini dibeberapa situs otomotif lokal India ramai perbincangan mengenai sebuah bocoran dokumen motor yang diduga Honda Unicorn 150 facelift.

Namun, setelah kabar ini mereda, muncul informasi jika model tersebut bukan Unicorn 150 versi pembaruan, melainkan kemungkinan sebuah motor sport 100 cc.

Ada beberapa dugaan yang menguatkan pendapat ini.

Pertama-tama, motor ini tidak dibekali suspensi belakang tunggal. Padahal model Unicorn 150 yang diperkenalkan 12 tahun silam sudah memakai sok model ini. 

(Baca juga: Gaya Custom Low Rider Honda CMX500 Rebel Ternyata Banyak Disukai Bikers Seperti Ini)
(Baca juga: Cakep! Honda CRF250 Rally Dimodifikasi Jadi CRF450 Rally HRC)

Kedua, motor ini punya perubahan desain cukup frontal. Padahal desain Unicorn 150 sudah diterima baik oleh pelanggan India. Jadi Honda tidak mungkin menggantinya secara radikal.

Ketiga, paten sepeda motor ini juga tidak dilengkapi rem cakram depan. Padahal Unicorn 150 sudah mengusung rem cakram depan kendati rem belakang masih tromol.

Jika bukan New Honda Unicorn 150 lalu motor apa dong? Jika dilihat lagi secara teliti model paten motor baru ini sangat mirip dengan CB150F yang dijual di Pakistan.

Apakah paten tersebut merupakan versi facelift-nya? Atau Honda memang berencana membuat lagi model sport murah dan terjangkau?. Kita tunggu saja kabar selanjutnya.(Otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption
Honda CB Unicorn 150
Honda CB150F yang dijual di Pakistan

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa