Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Konsep Skuter Masa Depan BMW, Unggulkan Desain Khas Kendaraan Perkotaan

Senin, 29 Mei 2017 | 13:31 WIB
No caption
No credit
No caption

Italia - Seperti tahun-tahun sebelumnya, BMW kembali menampilkan satu motor konsep masa depannya pada ajang auto show Concorso d'Eleganza Villa d'Este, BMW 2017.

Tahun ini, pabrikan asal Jerman tersebut mempresentasikan Concept Link, sebuah motor listrik nol emisi yang terinspirasi dari konsep motor listrik, self-balancing vision Next 100.

Motor bergenre skuter ini punya desain futuristik dan kompak, dengan baterai yang tersembunyi di bagian dek. Hal ini membuat tampilan Concept Link berbeda dari motor listrik pada umumnya yang punya desain kaku dengan kompartemen baterai yang terekspos jelas.

( BACA JUGA : Sekarang Eranya VVA, All New Yamaha R15 Unggul Performa dan Efisiensi di Semua Putaran Mesin )
( BACA JUGA : Hasil Tes Dyno All New Yamaha R15, Torsi Flat Yang Bikin Tarikan Ngisi Terus! )

No caption
No credit
No caption
BMW Concept Link

"BMW Motorrad Concept Link memiliki gaya yang minimalis dan elegan. Ini lebih dari sekadar konsep. Ini lebih seperti simbol bagi era baru," seru Edgar Heinrich, Kepala Desain BMW Motorrad.

Di lihat dari bentuknya, skuter yang mengusung warna perak, hitam, dan sedikit aksen coklat ini tampaknya memang cocok diplot sebagai kendaraan komuter atau sehari-hari.

Meski terlihat gambot, tinggi joknya cukup memadai bagi postur orang Eropa. Asyiknya lagi, desain jok bisa diseting untuk satu orang atau dua orang. Oiya, Concept Link juga sudah dibekali gigi mundur, sehingga bakal memudahkan proses memarkir.

No caption
No credit
No caption
BMW Concept Link

BMW sendiri menyebut motor ini sebagai Concept Link, karena itu berarti menghubungkan dunia digital dan analog supaya bersinergi dengan baik. Intinya, BMW akan menyinkronkan Concept Link dengan perangkat komunikasi.

Jadi antara pengendara, gadget, dan motor bisa saling terhubung. Bagaimana realisasinya? Kita tunggu saja. Yang jelas masa depan yang dipenuhi produk kendaraan cerdas semakin dekat.(Otomotifnet.com)

BMW Motorrad Vision Next 100

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa