Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Punya Rekor Bagus, Yamaha Racing Indonesia Fokus Benahi Mesin

DAB - Selasa, 30 Mei 2017 | 15:39 WIB

SUZUKA - Pada seri ketiga Asia Road Racing Championship (ARRC) di sirkuit Suzuka, Jepang (3-4/5) tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) ingin tampil apik.

Di Suzuka tahun lalu, Galang Hendra Pratama yang berlomba di kelas Asia Production 250 (AP250) menunjukan perkembangan yang lebih baik. 

Namun, tahun ini YRI harus lebih fokus karena persaingan makin ketat. Jika mengacu pada evaluasi di putaran sebelumnya di Chang International Circuit, Buriram, Thailand pertengahan april lalu, maka langkah meningkatkan perfoma Yamaha YZF-R25 menjadi fokus perhatian.

“Kita harus meningkatkan perfoma tim secara keseluruhan sesuai dengan evaluasi saat ARRC Thailand. Untuk motornya Galang Hendra, ada perbaikan untuk top speed. Tenaga di RPM atas ditingkatkan, sedang Rey Ratukore mengarah pada durability engine atau ketahanan mesin," kata wahyu Rusmayadi, Manajer YRI. 

Tak hanya pada kelas AP250, kelas Underbone 150 (UB150) pun menjadi pusat perhatian tim binaan PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) ini.

Dengan joki andalannya Wahyu Aji Trilaksana, mereka ingin pertahankan papan atas klasemen sementara. 

Pembalap asal Ajibarang, Jawa Tengah ini pun punya strategi.  

“Saya sangat suka Suzuka. Hanya memang, akan lebih berhati-hati di tikungan 13 jika berlangsung balapan basah. Ada titik licin disana dan saya pernah terjatuh disana saat ARRC 2015, “tukas Wahyu Aji. (Otomotifnet.com)

Editor : toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa