Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mantab, Honda Thailand Akhirnya Pakai Motor Buatan Indonesia Untuk Lomba ARRC

Antonius Yuliyanto - Rabu, 31 Mei 2017 | 10:16 WIB

Jakarta - Setelah 2 seri ARRC kelas AP250 menggunakan Honda CBR300R, akhirnya AP Honda Thailand akan ganti motor pakai motor buatan Indonesia, tentunya All New Honda CBR250RR mulai seri Suzuka, Jepang akhir minggu ini (3-4/6). 

Tampak dari foto yang diunggah akun resmi ARRC, mekanik AP Honda Thailand sedang menyiapkan All New CBR250RR. 

Kelas AP250 2017 memang diisi oleh 2 jenis Honda CBR. Pertama CBR300R yang buatan Thailand, yang sudah berkompetisi 3 tahun ini, pakai mesin 1 silinder 286 cc, tampilan persis CBR250R yang juga pernah dijual di Indonesia.

Kemudian yang terbaru tentu All New CBR250RR buatan Indonesia, pakai mesin 250 cc 2 silinder segaris. 

Performa Honda CBR300R bisa dibilang kurang kompetitif melawan All New Honda CBR250RR dan Yamaha YZF-R25, jauh tertinggal di belakang di seri yang telah berlangsung di Johor, Malaysia dan Buriram, Thailand. 

Maka jangan heran jika AP Honda Thailand akhirnya ganti All New Honda CBR250RR.

Dan rencana itu ternyata sudah ada sejak awal musim, seperti diungkap Anggono Iriawan, Senior Manager Safety Riding & Motorsport PT Astra Honda Motor (AHM),

“Thailand pasti akan ganti CBR250RR, unitnya sudah dikirim kok, tinggal tunggu waktu saja,” ujarnya saat seri 1 di Johor Malaysia (31/3-2/4). Eh ternyata sekarang benar ya!

Kok Anggono bisa tahu? “Tentu saja, karena semua tim yang pakai Honda CBR250RR, Indonesia yang urus,” imbuhnya. Pantesan!

Wah ikut bangga nih motor buatan Indonesia banyak dipakai oleh tim dari berbagai negara, termasuk Thailand yang awalnya sebagai markas pembuatan Honda CBR! (Otomotifnet.com)

Editor : toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa