Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Gaya Toyota Great Corolla Gue! Gak Mau Ikut-ikutan Gaya Modifikasi Yang Sudah Ada

Iday - Senin, 10 Juli 2017 | 20:38 WIB
Toyota Great Corolla 1994 Adam’s Personal Style
Kyn/otomotifnet
Toyota Great Corolla 1994 Adam’s Personal Style

Otomotifnet.com  - “Gue sebenarnya senang dengan gaya Great Corolla (Greco) versi Eropa terutama Inggris, tambah lagi gue juga senang dengan gaya mobil-mobil yang sudah dimodifikasi untuk travelling. Jadi gue coba tuangkan kedua hal itu di Greco gue ini,” beber Muhammad Adam Rizal, pemilik Toyota Greco keluaran 1994 ini.

Meski begitu, ia tidak lantas bulat-bulat membuat tampilan Greconya seperti versi yang beredar di Inggris, “Gue tambahin aksesori lain yang menurut gue pas untuk dipasang di mobil ini,” bilangnya lagi.

Meskipun ia harus berusaha keras mendapatkan beberapa aksesori yang terbilang langka dan tak dijual disini, “Beberapa akhirnya ada yang dibuat custom,” ucap Adam.

Hasilnya bisa Anda lihat sendiri, Ia berhasil membuat Greconya tampil dengan gaya modifikasinya sendiri. “Yang penting mobil enak dilihat dan yang pasti masih enak dipakai harian karena konsepnya emang gue buat untuk penggunaan daily use yang bisa kemana aja,” tukas pria yang jago digital imaging ini. 

Penasaran kan apa saja yang dilakukan Adam terhadap mobil kesayangannya ini? Simak terus ya.

Bertabur Aksesori OEM Langka

Di eksterior sedan ini, Adam banyak memasang aksesori OEM yang bisa dibilang statusnya ‘rare’ alias langka. Seperti headlamp protector yang merupakan aksesori OEM Greco versi Eropa.

“Gue pesan lewat teman yang gue kenal dari Instagram, dia tinggalnya di Timur Tengah dan Greconya yang full spec. Nah, pas dia mau jual itu headlamp protector, langsung gue bayar!” serunya. 

Headlamp washer OEM Greco versi Inggris juga berhasil didapatkan dari seorang seller di Norwegia. “Dapatnya full set dari jet washer, selang-selang, tabung reservoir 2 dinamo, dan switchnya. Lengkap!” ujarnya dengan nada senang. 

Lalu stoplamp dan rear garnish juga diganti versi Eropa, “Bedanya lampunya ada foglamp belakang dan plat nomor naik garnis itu, bumper belakang dibuat polos ditutup dengan plat di M8 Garage, jadi enggak ada tatakan plat nomor seperti bumper Greco versi Inggris,” jelasnya.

Toyota Great Corolla 1994 Adam’s Personal Style
Kyn/otomotifnet
Toyota Great Corolla 1994 Adam’s Personal Style
Stoplamp dan garnish gunakan Greco versi Eropa


Pelek Kaleng Toyota Limo

Editor : Otomotif R4

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa