Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nih Beda Duke 250 dan Duke 390 Terbaru

Antonius Yuliyanto - Kamis, 8 Juni 2017 | 18:22 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Secara tampilan sekilas, antara Duke 250 dan Duke 390 sangat mirip. Namun ternyata ada perbedaan detailnya selain dari kapasitas mesin 250 cc dibanding 373 cc. Apa saja?

Pertama lampu depan, versi 250 masih pakai bohlam, "Yang 390 pakai LED," terang Kristianto Goenadi, President Director PT Penta Laju Jaya Motor.

Tetapi keduanya sudah ada DRL di kiri kanan lampu di dalam mika.

No caption
No credit
No caption
Lampu depan kedua KTM New Duke berbeda

Perbedaan kedua pada spidometer, yang Duke 250 digital biasa, sedang Duke 390 pakai layar TFT mirip smartphone. Info yang disajikan tentu sangat lengkap.

Beda ketiga jika melihat sistem gas, Duke 250 masih pakai kabel biasa, "Sedang Duke 390 sudah ride by wire, ini yang pertama di kelasnya," terang Kristianto.

No caption
No credit
No caption
Spidometer KTM Duke 250 digital biasa, sedang Duke 390 pakai layar TFT mirip smartphone

Keempat lihat handel rem dan kopling, Duke 250 model fix tidak bisa disetel. Sedang Duke 390 handel rem dan kopling ada setelannya 5 tingkat.

Kelima perhatikan disc brake depan, milik Duke 250 lebih kecil hanya 300 mm, sementara Duke 390 lebih besar 320 mm. Tentunya agar kekuatan pengereman lebih baik karena tenaga mesin lebih besar.

KTM Duke 390 framenya paduan warna putih-oranye, Duke 250 hitam-oranye

Fitur lainnya yang sama antara lain slipper clutch, side-slung exhaust, open cartridge USD suspension, tangki bensin 13,5 liter, trellis frame dan aluminum swing arm. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa