Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wow..Honda Civic Type R Pertama di Amerika Dijual Rp 2,6 Miliar

Jumat, 16 Juni 2017 | 16:45 WIB

Amerika – Harga dasar Honda Civic Type R di Amerika sekitar Rp 451 juta, namun model pertama yang ditawarkan di Amerika Serikat dijual seharga Rp 2,6 miliar lebih.

Terdaftar di Bring a Trailer, mobil tersebut dijual ke penawar misterius yang memakai nama "happycappyauto."

Tidak ada kabar tentang siapa itu, tetapi pengguna langsung mengajukan penawaran setelah pelelangan dimulai dan melonjakkan tawaran sebelumnya sebesar Rp 1,9 miliar.

Seperti dilaporkan Carscoops.com, meskipun membawa uang itu seharga supercar, Civic Type R pertama itu hampir tidak dapat dibedakan dari model lainnya.

Kecuali eksterior Aegean Blue Metalic serta plakat yang menyatakan bahwa mobil tersebut adalah model nomor 00001.

Seperti model standar, mobil ini didukung oleh mesin empat liter 2.000 cc turbocharged yang menghasilkan torsi 306 dk (228 kW) dan 295 lb-ft (400 Nm).

Itu terhubung ke transmisi manual enam percepatan pendek yang mengirimkan tenaga ke roda depan melalui helical limited slip differential.

Hasil pelelangan tersebut akan diberikan ke Pediatric Brain Tumor Foundation, yang melayani lebih dari 28.000 anak di Amerika Serikat yang tinggal dengan tumor otak. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa