Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Komparasi Harga SYM Cruisym 300i vs Yamaha XMAX 250 vs Kymco Downtown 250i

Minggu, 18 Juni 2017 | 22:16 WIB
Ilustrasi perbandingan harga Yamaha XMAX 250 dan Kymco Downtown 250i
Dok. OTOMOTIFNET
Ilustrasi perbandingan harga Yamaha XMAX 250 dan Kymco Downtown 250i

Jakarta - Pasar big skutik di Indonesia makin semarak seiring kehadiran model terbaru asal Taiwan, SYM Cruisym 300i. Kedatangannya melengkapi dua jago yang sudah ada sebelumnya, Yamaha XMAX 250 dan Kymco Downtown 250i.

Lalu bagaimana perbedaan ketiganya dari segi harga?

Jawabannya Yamaha XMAX 250 masih menjadi yang paling murah dengan banderol Rp. 55.000.000 OTR Jakarta. Menyusul kemudian ada Kymco Downtown 250i yang dibanderol lebih mahal Rp 13 juta dari XMAX 250, yakni Rp. 68.000.000 OTR Jakarta.

SYM Cruisym 300i sendiri menjadi yang paling mahal dengan banderol Rp. 78.850.000 OTR Jakarta. Wajar jika skutik besutan Sanyang Motor ini mahal mengingat kapasitas mesinnya yang sudah lebih dari 250cc, sehingga terkena pajak barang mewah.

( BACA JUGA : Bongkar Up Side Down All New Yamaha R15, Kanan Kiri Beda Konstruksi, Apa Keunggulannya? )

( BACA JUGA : Wow Harga Viar VorteX 250, Lebih Murah Rp 20 Jutaan Dari CRF250L Rally dan Versys-X 250! )

Selain itu, skutik asal Taiwan ini statusnya juga masih barang impor dengan spesifikasi CKD (Completely Knocked Down), sehingga mau tidak mau terkena beban biaya tambahan untuk mendatangkan komponen-komponennya dari negara produsen.

Sementara Yamaha XMAX 250 bisa memiliki harga kompetitif karena sudah diproduksi secara mandiri oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Bahkan, versi 300cc skutik ini sudah melanglang buana alias diekspor ke Eropa.

Sedangkan Kymco Downtown 250i statusnya memang masih impor CBU (Completely Built Up), namun kapasitas mesinnya yang 250cc cukup membuat harga skutik ini tidak terlampau tinggi. (Otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa